Pengguna Beat FI Ini Komplain Suzuki NexII Iritnya Kebangetan

suzuki

Yola dulur yang budiman… banyak kejadian setelah ngademin diberi pinjeman seekor suzuki nexII. Karena ngademin tidak selalu stay di bogor, maka metik entry level suzuki tersebut menjadi bahan rebutan untuk dipinjam oleh teman-teman. salah satu kejadian yang menarik adalah ketika seorang pengguna metik honda beat FI komplain suzuki nexII… iritnya kebangetan.

Jujur saja, ngademin nggak tertarik menghitung seberapa irit konsumsi bbm suzuki nexII. Kenapa? sudah banyak blog atau media lain yang mengulasnya. Apalagi fakta bahwa mesin suzuki nexII ini hampir mirip dengan mesin suzuki nex FI gen1. Dan suzuki nex FI adalah metik teririt dikelasnya ketika diuji dan dikomparasi dengan yang lain. Jadi keiritan suzuki nexII pasti nggak akan jauh dari nex FI gen 1.

Seperti yang sudah ditulis di artikel sebelumnya, para tesrider nexII ini terdiri dari para biker awam non suzuki. Salah satunya bernama budi yang kesehariannya mengendarai honda beat fi new yang sudah ACG stater. Ketika ngademin keluar kota atau pulang ke Cirebon, dialah yang sering meminjam nexII.

Testimoni Lengkap Pemakai Motor Non Suzuki Terhadap NexII

Kebetulan weekend kemarin dia meminjam selama 2 hari. Saat itu indikator bbm tepat di garis bawah alias mau habis. Ngademin berpesan, isi pertalite saja, nggak usah banyak-banyak kalau cuma untuk muter-muter bogor.

gulf oil

saat hari Senin pagi, ngademin balik ke bogor, dia sambil menyerahkan kunci kontak dan STNK berkata :

” Mas…. motornya keiritan… sabtu aku isi pertalite 10.000 rupiah. Muter-muter bogor, malam mingguan. Kemudian buat ke tajur balik lagi ke bogor, dan sampai sekarang bensinnya nggak habis. balik lagi ke garis kemarin. Padahal pakainya ngebut… enak sih buat nikung-nikung kenceng “

Saya hanya senyum saja. Dia memang tidak mengatakan detail berapa puluh km capaian dengan pertalite 10.000 rupiah. Dia berkata seperti itu, karena kalau memakai motornya dia nggak bisa seperti itu. Padahal tunggangannya termasuk metik irit. Tapi masih bilang suzuki NexII iritnya kebangetan.

Ini adalah sumbangsih dari tagline mesin suzuki nexII sendiri, SEP engine.. suzuki eco performance. SEP bukanlah tehnologi, tapi falsafah atau metode dasar pembuatan mesin ala suzuki yang meliputi:

  1. Mengurangi kerugian kerja mekanis di dalam mesin.
  2. Mengurangi kerugian gesekan antar komponen mesin.
  3. Mengurangi kerugian pada kerja pemompaan (pumping loss).
  4. Dipadu dengan material komponen pilihan (berkualitas) untuk mengurangi bobot kendaraan.

Jika pemaparan ngademin tentang keiritan suzuki nexII ini masih kurang meyakinkan karena tidak ada angkanya, silahkan browsing sendiri uji keiritan suzuki nexII…  🙂 . Atau jika masih kurang yakin, Jajalen dewe.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum