Pemakai Suzuki GSX-S150 Memang Beda…Mereka Enthusiast Motor

suzuki

Yola dulur yang Budiman…. sejak awal kelahiran Suzuki GSX-S150 dulu, Ngadimin sudah memberikan warning ke pihak Suzuki, bahwa motor ini akan segmented…. Motor ini memberikan hal yang sangat berbeda daripada sebuah motor naked 150 CC lainnya. Jika merk lain memberikan sebuah motor naked 150cc untuk komputer, maka pemakai motor gsxs150 itu berbeda. Mereka adalah enthusiast motor, bukan butuh motor untuk kommuter.

Kenapa disebut enthusiast? Dulur pasti mengatakan pertama kali karena desain boncenger yang kelewat nungging. Yeah…itu benar…tapi ada yang lebih mewakili kenapa mereka bike Enthusiast. Mereka paham betul dengan klan Gixxes atau Slank dari GSXS. Mereka adalah suzukiphillia tingkat kronis, dimana mereka memang menunggu motor naked Suzuki yang secara sah sebagai klan GSXS… Bukan motor street fighter, Hooligan, apalagi kommuter bike……just GSXS.

Lho apa bedanya GSX-S? Gixxes dibuat oleh Suzuki sebagai motor balap jalan raya yang memberikan kebebasan berekspresi daripada full fairing. Jadi gsxs itu adalah GSX-R yang dicopot fairingnya, dan stang dibuat fatbar…No less… No more. Jadi kesan sporty nya kental, tapi tidak memakai fairing. GSX-R dicomot mentah-mentah dan dijadikan motor naked…. Gsxs memang seperti itu.

Konsekuensinya jelas…. Untuk mengakomodir boncenger menjadi terbatas. Berbeda dengan motor kommuter. Gsxs memang dibuat untuk prioritas petualangan single riding. Boncenger hanya saat kondisi-kondisi terbatas saja. Tentu itu punya alasan kuat. Suzuki membuat gsxs tidak untuk tujuan kommuter, tapi memberikan kesenangan riding sebuah motor naked namun sporty. Motor dengan performa sport tapi ergonomi nyaman. Dan tentu lebih fleksibel melewati segala kondisi jalan daripada versi fairing.

Suzuki membuat motor gsxs memang spesifik dan penggolongannya jelas. Yeah gsxs ya seperti itu. Jika mau tandem…ya pakai motor jenis sport touring…Suzuki membuat klan GSX-F untuk versi fairing atau GSF untuk versi naked nya… Dan sekali lagi, itu hanya bike Enthusiast yang tahu dan paham…..

GSXS750

Mereka memilih Suzuki gsxs150 dengan tujuan spesifik seperti itu. Jika anda ngga paham tentu masih mempermasalahkan soal jok boncengan yang super nungging… Ya, karena anda melihat motor sebagai kebutuhan. Semoga mereka mencari motor untuk kesenangan, sensasinya. Tentu ini satu langkah lebih tinggi, karena sudah melewati fase motor sebagai kebutuhan… Kebutuhan tercukupi, baru senang-senang.

So… Sekali Ngadimin memberikan respek bagi pengguna Suzuki gsxs150… Selayaknya penggunakan Kawasaki SL250, ataupun xabre 150….anda-anda memang beda…..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum