Peluang Emas Suzuki Melalui V-Strom

suzuki

fb_img_1480575893373

Yola dulur yang budiman…..keberadaan suzuki v-strom 250 di pameran otomotif China seperti menyambar kesadaran para pemimpi motor jenis adventure. Kenyataan ini seharusnya bisa menjadi kesempatan emas suzuki untuk menjadikannya salah satu alat untuk mempercepat kebangkitan.

Selama ini, penggemar motor jenis adventure di marih sebagian besar hanya menggunakan motor yang dimodif ala adventure. Memang tersedia jenis motor adventure yang dijual. Tapi lihat saja line up produk yang ditawarkan, semua moge mahal yang hanya bisa dibeli oleh segelintir kaum. Lainnya…… hanya memodif motor standard mereka menjadi jenis adventure, pulsar 220 paling banyak.

fb_img_1480575922127

Motor adventure seperti suzuki v-strom memang sangat spesifik penggemarnya.  Namun kalok diliat dari kondisi alam Indonesia, seharusnya motor adventure sangat cocok. Jalanan banyak pothol, jalan tanah masih lumrah, genangan air ada dimana-mana, jalan berlumpur juga idem. Tak heran para penggemar turing memodif motornya menjadi aliran adventure.

Suzuki V-strom 250 menurut deka menjadi sebuah kewajiban untuk suzuki untuk menjadikannya sebuah item yang ada di etalase diler. Apalagi kondisi line up produk kelas massive suzuki sekarang yang total jari 1 tangan saja masih nyisa untuk menghitungnya.

Ini kesempatan emas suzuki untuk menjadi market leader di sebuah segmen pasar motor. Memang sudah ada kawasaki versyz 250, namun melihat bandrol dan 1 paket utuh motornya, suzuki masih bisa bernafas. Jangan sampai duo raksasa bermain duluan, effortnya akan jauuuuuuuuhhhh lebih syusyaaahhh.

fb_img_1480575900439

Saat deka dapat kesempatan ngobrol sama petinggi suzuki beberapa waktu yang lalu, satu meja dengan Pak Itayama San, Pak Morikawa Daigo, dan Pak Audi Tarantini, sudah menyampaikan hal tersebut. Dan indikasinya cukup baik, opini deka yang juga disampaikan oleh dulur blogger lain dicatat, dinote, dijadikan reverensi suzuki.

Bahkan deka bilang, kalok ingin lebih massive, sekalian saja racunin kelas 150 cc yang pasarnya sangat lebar dengan motor adventure. Buat saja V-Strom 150, basis mesin sudah, ada mesin gsx150, atau bore down mesin suzuki DR 200. Atau sekepepet-pepetnya suzuki punya mesin 150 cc, Gixxer 150 India.

Suzuki harus jeli dan membuat peluang sendiri, karena jelas lebih berat jika hanya mengikuti selera yang dibuat oleh duo penguasa pasar motor.

Berani suzuki? Harusnya sih berani…….

Semoga berani, eh bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil