Pasar Smash 115 Masih Ada….

suzuki

Yola dulur yang budiman…. di artikel 8 produk baru suzuki 2017 yang deka publish beberapa waktu yang lalu di artikel ini 8-produk-suzuki-di-2017-apa-saja-ya, ngadimin mengatakan bahwa pasar bebak adalah salah satunya. Kini kita akan mengkerucut ke nama bebek entry level milik suzuki, Smash /Titan/Shooter…. weeeeekkk… banyak amat namanya ya… :mrgreen: . Menurut ngadimin sendiri sih walaupun kini tambah sempit dibandingkan 5-8 tahun yang lalu, pasar moped masih punya celah yang bisa dimanfaatkan.

Di artikel yang lain, ngadimin juga membaca segmen pasar motor, khususnya moped masih dibutuhkan oleh publik motor. salah satunya sebagai armada ojeg online yang sedang ramai sekarang… cek di artikel ini

Motor Bebek Paling Ideal Untuk Armada Ojek

Nah…. motor moped yang dipakai oleh armada ojeg umumnya adalah moped kelas entry level sampai medium, bukan bebek super seperti supra GTR maupun MX King150…. secara umum ya…. jangan nyolot : ah ada tuh yang pakek…..

Sebnarnya jika suzuki ingin menghidupkan mopednya lagi, dari sudut pandang deka, yang paling pas adalah smash titan/shooter tadi. Kenapa? karena bebek ini sudah masuk dalam kriteria sarana usaha : harga terjangkau, mesin 115 cc FI, Irit, terkenal bandel, dan relatif paling nyaman dibanding motor sekelasnya.

Tinggal keberanian suzuki untuk menjamin ketersedian aftersalesnya… karena ini motor operasional. Kan berabe kalok servis saja susah, padahal diburu waktu untuk bekerja. Dengan penambahan diler nasional, plus bengkel mitra adalah langkah bagus. Namun menurut deka, ada langkah yang bisa menambah jaminan para calon buyer, konsumen… khususnya para Ojeker…. Apa itu?

Suzuki bisa kerjasama dengan perusahaan online tentang pengadaan motor, bisa dibantu sarana pembiayaannya. Dan yang paling penting, pelayanan akan servis dan sparepart bisa dalam bentuk perhatian khusus… jemput bola jika posisi pemilik jauh dari diler, tentunya melibatkan perusahaan ojek online tersebut.

Mungkin pembaca, dulur menilai deka hiperbolik soal bebek suzuki ini. Mentang-mentang fans, terus mengunggulkan…. No !!!…. deka adalah pengguna layanan ojek online yang relatif sering frekuensinya. Cobalah rasakan saat diboncengin motor armada ojek, rasakan saat dibonceng dengan suzuki shpooter atau smash titan, bandingkan dengan bebek sekelasnya…. Dah, nilai sendiri dah…. Apakah shooter ini irit? deka pernah pakai smash titan dari padalarang bandung sampai cirebon…. Diisi 3 liter juga nyisa tuh bensin…..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil

8 Komentar

  1. Yamaha juga tolong dikasih masukan untuk Me-Reborn kembali itu Bebek berkode 5TN/5TP namun dengan ketentuan IMO :
    -basis mesin dan chassis harus tetap sama seperti 5TN/5TP kalo perlu naikkan kapasitas jadi 125cc.
    -tangki bensin pindah kebelakang supaya ada tempat buat bagasi (walaupun sedikit akan ngurangi kestabilan ketika diajak manuver)
    -pake optional manual clutch
    -Fuel Injection
    -gak perlu pake model cover body layer-layeran karna susah buat cantolin barang.

Leave a Reply