Part Nampak Murahan Di Mio Yang Wajib Diganti

suzuki

speedo beat 180 kmj

Yola dulur yang budiman….. mendengar info bahwa di tahun 2016 ini metik kelas masive ( baca : entry level ) yamaha, Mio 125 akan mengalami facelift, maka deka jadi ingat bagian mio yang perlu dibagusin lagi agar secara estetika lebih bagus. Di mata deka, part tersebut nampak murahan dan wajib diganti di edisi berikutnya.

Secara paket motor, metik mio 125 deka anggap cukup kalau dilihat dari segi harga, fitur, desain, performa, serta utilitas ( serbaguna ). Oh ya abaikan sektor kaki-kaki karena itu sudah dianggap budeg oleh YIMM.

gulf oil

Mengikuti perjalanan mio, baru kali ini deka menemui part yang tiap saat selalu dilihat, berperan penting untuk melihat fungsi kerja serta estetika sebuah motor begitu nampak murahan. Part tersebut sangat sepele, kecil, harga murah…… Jarum Speedo meter.

speedo mio m3
speedo mio m3

Sepele memang, namun entah kenapa, saat melihat konsole mio, mata deka sangat terganggu dengan bentuk dan desain jarum speedo tersebut. Berbentuk jarum lebar, di tengahnya bolong dan yang paling pedih, bahannya seperti dari plastik murahan. Duh….. kecil, sepele, tapi besar efeknya….. deka bilang nampak murahan…….

Deka nggak asal bicara, karena sudah membandingkan jarum speedo di motor-motor lain seperti mio GT,  mio soul, honda beat, jupi mx, bahkan mio karbu lama jarum speedo-nya nampak ok, nggak look cheap……lihat saja galeri foto-fotonya, coba bandigkan dengan milik mio 125 M3.

Seyogyanya, YIMM merevisi jarum speedo tersebut….. nggak mahal kan? deka maklum itu sebagian penyunatan karena ada penambahan fitur di bagian lain, tapi apa susahnya mengganti sebuah jarum speedo biar lebih mecing dengan bagian lainnya.  Jangan sampai nila setitik merusak susu sebelanga.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

9 Komentar

  1. Nah itu dia bro,masalhnya kata Yamaha jarum spido Mio M3 itu mencerminkan jati diri dari si Mio,katanya sih itu bentuk huruf M. Kata petinggi YMKI dulu sih gitu waktu saya training new modelnya… Sepertinya itu gak bakalan diganti di versi facelift mendatang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*