Part Ini Yang Membuat Honda X-ADV Recall

suzuki

Yola dulur yang budiman… ada info dari media luar visordown, bahwasanya metik dual purpose Honda X-ADV mendapatkan program recall. Dan part inilah yang membuat motor unik ini kena recall.

Keunikan maxiscoot honda x-adv adalah dual purposenya, yaitu habitat jalannya bisa aspal atau offroad ringan. Namun yang paling unik adalah dual mode transmisionnya, DCT, dual cluth transmission. Bisa full metik atau manual ( melalu tombol up atau down shift ), riding selection ada 2, drive dan sport.

Nah… di keunikannya itulah ada part yang ternyata mengalami gagal fungsi. Namanya PPTC (Polymer Positive Temperature Coefficient) . Sebuah part yang posisinya ada di dalam ECU hond x-adv. Ketika motor dikendarai di kecepatan rendah, part ini bisa overheat dan eror, menyebabkan motor tidak bisa pindah gigi dan kehilangan daya.

“When the motorcycle is continuously ridden at low speed, the heat generated affects the PPTC (polymer positive temperature coefficient) device of the ECU and the motor cycle may enter into fail safe mode.

gulf oil

“This makes it impossible to shift gear and the driving force may be lost and it will not be possible to continue riding.”

Ketika PPTC overheat dan eror, maka ecu motor akan menjadi ke File safe mode, tidak akan bisa melakukan perpindahan gigi transmisi dan tidak dimungkinkan untuk motor bisa jalan kembali. Dari banyak media komunitas dan diskusi, masalah ini sering dijumpai, ketika posisi gigi 2, honda x-adv tidak bisa melakukan perpindahan transmisi.

Yang mendapatkan program recall sendiri adalah honda X-adv produksi januari 2017 sampai dengan Oktober 2018. Jadi bagi biker yang mempunyai metik offroad mewah ini, segera datengin ke diler ya….

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum