Pantesan Yamaha Adem Ayem Di Kelas 250 cc, Lha Punya Target Sasar Baru

suzuki

 

Yola dulur yang budiman….mencermati nasib kelas 250 cc yamaha yang kurang moncer di skala nasional memang cukup menarik. Bukan yamaha banget ketika para kompetitornya mengungguli produknya kemudian yamaha adem ayem. Bahkan ketika CBR250RR menjadi sebuah mesin pembunuh di kelas 250 cc ( minimal membunuh sekian persen dari skala total ) yamaha tetap selow mengupgrade R-25. Hal ini ngadimin tebak karena yamaha punya target pasar baru.

Bahkan ketika di even balap sebagai mercusuar utama yamaha dalam strategi pemasaran kemarin R-25 dikucek-kuck oleh CBR250, yamaha tidak mengeluarkan counter apapun. Berkaca dari kielas lain, biasanya yamaha akan langsung merespon isu baru agar isu produknya keok sedikit tertutupi. Tapi sekarang lebih memilih diem… silent…. ibarat kata, yo ben…… kalah yo ben…. terserah diluar ngomong apa…..

Kalok dianggap yamaha diam diri dengan kondisi sekarang, sepertinya kok nggak banget ya. Yamaha sepertinya sangat pede dengan proyek barunya, dan masih sangat yakin kalok nantinya bakalan lebih gede hasilnya daripada paket motor kelas 250 cc mereka, R-25 dan MT-25. Walau memang proyek upgrade R-25 tetap ada, tapi bukan motor itu yang akan digunakan sebagai GUNGHO. Yamaha lebih memilih proyek lebih besar mereka, kata kuncinya adalah X-MAX250.

Kalok dulur sekalian mengikuti warung ini, ngadimin selalu bilang kalok X-max 250 itu adalah senjata buat mengacak-acak kelas 250. Walaupun metik, tapi bisa ngacak-ngacak kelas 250. Deka bilang hal ini sebelum para pakar startegi marketing ngomong ya…. bukan copy paste opini orang lain… ini murni intuisi seorang deka saja, dibantu bisikan ghoib Jin lereng gunung ciremai dan kini diperkuat oleh Jin lereng gunung salak….. wkwkwkwkwk :mrgreen: . Kalok ndak percaya, silahkan lirik lagi artikel X-max tahun 2015 dan 2016 yang lalu

Yamaha Ingin Kuasai Kelas 250 cc ( Bisikan Lereng Ciremai )

gulf oil

Tendangan Samping Kelas 250 Ala Yamaha…. X-Max 250

Metik Perusak Kelas 250 Yamaha Terpantau Di Jalan Raya

Jadi, diakui atau nggak, pihak trategic plan yamaha kali ini deka acungin jempol, mereka pandai berkelit dan menyelamatkan diri saat pasar mereka terdesak dan digempur oleh AHM. Yah… minimal bisa selamat 1-2 tahun karena seteru besarnya masih mempersiapkan produk penyeimbangnya. Dan setelah move yamaha dianggap berhasil seperti metik kelas 150 mereka, dalam 1-2 tahun ahm bakalan menyusul membuat produk yang sama…..

Bagaimana dengan pabrik suzuki ? bukannya mereka punya skywave 250 yang selevel ama X-Max? No…. masih jauh masberooooo….. produknya sih punya, tapi kata kuncinya adalah PRODUK LOKAL…. untuk menekan harga jual. Suzuki saat ini belum siap dengan hal tersebut, karena masih buat planning produk-produk lain yang sesuai dengan strategi awal mereka, bukan metik 250 cc…..

Jadi melihat kondisi seperti itu, sepertinya yamaha bakalan jalan sendirian di kelas ini…. nggak ada lawan, dan menggerogoti kelas sport 250. AHM… gimana AHM? proyek PCX lokal mana? Sekalian Forza 250 dong…….. biar nggak ketinggal 2 kabupaten…..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

 

 

 

5 Komentar

  1. Suzuki juga harus turun di kelas matic 250 cc pake Skywave 250 seperti Om Deka bilang. Kalo perlu kasih teknologi SR-VVT biar punya nilai jual lebih, mengingat Kompetitornya aja udah ngasih tekno katup variabel di matic 150 cc. BTW Skywave 250 kayak gimana sih?

  2. Matic Super Premium begini yg ditunggu2…Harga murah kalo sebanding dgn teknologi & fitur2nya…Sy yakin Sejuta persen kalo Yamaha Xmax bakalan sukses besar membantai musuh bebuyutannya Homoonda dalam jangka waktu lama…karena utk urusan memproduksi matic Super Premium AHM gak semudah bikin motor ecek2 spt generasi Astrea & Parioottt…masalah utama yg dihadapi AHM antara laen… Sumber Daya Manusia AHM yg gak siap & Lisensi produksi dr Homonda Jepang itu sendiri…kalo AHM mau bikin Big Scooter harus adu jotos dulu dgn pabrikan homoonda di negara laen yg sudah mengantongi lisensi dr jpg sebelumnya gitu…contoh aja gimana susah payahnya AHM mengambil lisensi matic dr homonda Thailand yg mereka pegang (perlu kalian tau utk mendapatkan lisensi matic dr Thailand AHM harus gontok2an sama AP Thailand gituu)…Segmen motor matic Super Premium bakalan dikuasai selamanya oleh Yamaha karena konsumen di kelas ini adalah orang2 berotak cerdas & punya banyak uang…singkatnya konsumen berduit & berotak…Yamaha selama ini memang selalu mengeluarkan produk dgn harga yg sama dgn kualitasnya (teknologi & fitur2nya)…. Mustahil si homoonda bisa mengikuti jejak langkah si monster Yamaha.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*