Nvx150 Bakalan Menjadi Bom Napalmnya Yamaha

suzuki

nvx-155-sok-tanpa-tabung

Yola dulur yang budiman……. Sekali lagi sebuah gambar bisa menjadi berjuta makna. Tergantung isi kepala masing-masing orang, serta isi file otak itu sendiri tentunya. Dari gambar nvx kali ini, yang nyantol di kepala deka adalah, bahwa metik ini akan menjadi bom napalm ala yamaha.

Bom napalm atau bom karpet yang efek ledakannya massive dan jangkauannya lebar. Di sini berarti yamaha nvx akan dieksploitasi marketnya secara besar-besaran, cash cow kalok bahasa kerennya orang manajemen marketing. Target pasarnya akan massive, line produksi kencang dan ini menunjukkan bahwa segmen serta harga nvx ada di posisi medium menyasar golongan menengah.

Kenapa cumak gambar nvx pakai suspensi konvensional saja deka bisa mleber samapai segmen pasar? Karena di mata deka itu sebuah clue, petunjuk sasaran apa yang dituju oleh yamaha. Ingat….sebelumnya sudah ada dan bukti gambar yamaha nvx memakai suspensi bentuk tabung gas. Secara strata jelas kelasnya lebih tinggi dibandingkan jenis konvensional. Belum lagi soal kelengkapan fitur seperti keyless remote, de el el.

gulf oil

Gambar diatas menunjukkan bahwa kedepan yamaha akan membuat beberapa varian nvx150. Lha gunanya apa membuat beberapa varian? Memecah pasar……karena dengan membuat beberapa varian, akan terjadi deviasi harga jual antar varian. Sedangkan versi ultimate atau paket lengkap berada di posisi puncak…harganya.

Dengan memecah menjadi beberapa varian, tentu juga membuat line produksi lebih dari 1 jalur…. Ini menunjukkan yamaha sangat serius menggarap segmen nvx 150 yang berposisi berdampingan dengan segmen vario. Kalau ndak serius, kenapa yamaha sampai memecah line produksinya? Kan gitu……

2016-10-13-01-00-35

Jika line produksi dipecah-pecah antar varian, otomatis jumlahnya massal agar tetap ekonomis biaya produksinya. Nvx150 ditargetkan menyamai pasar vario yang massive itu. Bahkan bisa menarik potensi market kelas 150 lainnya….

Bagaimanapun ini adalah pemikiran penulis, bukan statment pabrikan, jadi bisa jadi kurang tepat. Jika dulur ingin menambahi atau merevisi opini penulis, silahkan saja dituangkan di kolom komentar..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum