Nih Penampakan Bentuk Spakbor Belakang GSXR150…Ngga Kalah Keren

suzuki

wp-1472789562424.jpg

Yola dulur yang budiman….saat foto spyshoot pertama suzuki gsxr150 banyak yang mentertawakan bentuk desain spakbor belakang yang melebar luarbiadab  seperti pelepah pisang. Padahal itu baru gambar kabur tanpa detail. Kini ada gambar bentuk utuh spakbor belakang si sport fairing 150 cc suzuki tersebut, dan tidak kalah keren bentuknya.

Bentuk spakbor belakang gsxr150 memang nampak lebar banget, dan nampak wagu. Jangankan yang ini, yang milik NVA saja disebut pelepah pisang…. Namun itulah bentuk spakboar gsxr150. Bukannya desainer suzuki ndak tahu selera di marih. Namun semua juga dipertimbangkan saat membuat desain motor yang kelasnya global.

Desain gsxr150 memang identik dengan gsxr-125 yang untuk pasar eropa dan amrik. Nah disana, kelengkapan motor harus memenuhi syarat standar yang berlaku. Seperti halnya spakbor belakang yang harus berfungsi penuh untuk menghalau cipratan air dari ban agar tidak terbang  ke atas. Bisa mencelakai pengendara lain di belakangnya karena mengganggu pendangan. Nah, makanya desainnya dibuat melebar agar berfungsi maksimal dan dianggap lulus uji kelayakan di sono.

gulf oil

Jika hanya mengutamakan fungsi, maka sisi estetika dikorbankan. Bentuknya jadi wagu dan untuk kaum lambe jaran menjadi senjata utama untuk bahan tertawaan. Nah untuk mengatasi sisi minusnya estetika, desainer membuat spakbor model tumpuk. Desain asli ditutup dengan lembaran luar agar menjadi lebar dan berfungsi maksimal. Jika ingin modis, maka lapisan luarnya tinggal dicopot saja, sehingga meninggalkan hanya spakbor asli yang lebih berestetik.

fb_img_1477666332133

Bagaimana bentuk spakbor aslinya? Lihat saja gambar di atas, kelihatan kan wujudnya? Deka ndak akan bilang keren…ntar dikira endorser… Deka cumak akan bilang, spakbornya ndak kalah keren dibandingkan teman-temannya. Bagaimana cara melepasnya? Tuh ada 3 buah bold yang bisa lepas pasang….

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum