Nih…Alasan Suzuki Memakai Ban Slick Saat TestRide GSX-R150

suzuki

fb_img_1485534115358

Yola dulur yang budiman….. hasil test ride suzuki gsxr150 di sirkuit sentul memang termasuk menghebohkan untuk motor sekelas 150 cc. Kelas blogger saja bisa topspeed 146, media 148, bagaimana jika kelas pembalap pro? Disinilah masalah, banyak yang mempertanyakan capaian itu. Salah satunya kenapa pakai ban slick, bukan ban bawaan?

Well….pertanyaan seperti itu sebenarnya wajar, namun juga menunjukkan ketidakpercayaan capaian gsxr150. Belum bisa menerima gsxr150 bisa sekencang itu, apapun alasannya. Bisa jadi juga khawatir ini menjadi alat dagang yang strategis. Memang menggunakan ban slick di lintasan sirkuit bisa membantu performa motor, tapi jika penggunanya mampu memaksimalkannya. Kalok buat deka mah hehehe….. Mau pakai ban slick atau kagak juga sami mawon, kagak berani mereng-mereng Lur…. ๐Ÿ˜€

Well, memang dengan ban slick ditangan yang tepat bisa memperbaiki laptime, bisa lebih cepat. Dan itu bisa menaikkan gengsi, apalagi saat testride yang diliput banyak media nasional. Tapi tujuan suzuki bukan itu Lur…..deka tahu bener alasannya.

2017-01-26-23-04-26

Tahu ndak kenapa suzuki kemarin pakai ban slick? Karena tak lain dan tak bukan permasalahannya sepele. Saat test ride kemarin, acara digabung dengan acara kualifikasi penjaringan calon pembalap suzuki yang akan mewakili Indonesia di ajang SAC 2017 nanti. SAC nantinya akan memakai motor gsxr150.

Sedangkan dilain sisi, jumlah media, blogger, motovlogger, anggota klub suzuki, deka hitung lebih dari 70 orang. Sedangkan suzuki hanya menyediakan motor test sangat terbatas. Jadilah testride menggunakan motor yang sama yang akan digunakan oleh para pembalap kualifikasi. Tahu sendiri motor buat balap ya ndak pake spion, ndak pakai spakbor, dan pakai ban slick.

Itulah alasan sangat sederhana kenapa memakai ban slick…. Bukan karena ingin paling kencang terus pakai ban slick…ndak percaya? Coba cari yang udah beli, pinjem, terus jajalen dewe…..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

gulf oil

19 Komentar

  1. Bukan masalah percaya dan ga percaya bos,blogger di undang itu buat test motor baru,lumrahnya test motor baru brarti segala sesuatu yg ada di motor harusnya murni standart pabrik tanpa ada pergantian apapun,dgn ganti ban kompetisi dan copot spatbor belakang otomatis hasil test para blogger udah ga fair lagi,kenapa banyak yg mempertanyakan? Karena hasil test jd bahan compare dengan merk lain di mana merk lain test nya murni motor asli keluaran pabrikan tanpa pergantian apapun…
    Saran aja sih buat suzuki,kalau ga mampu sediakan motor banyak buat test ya jgn ngasih undangan test trll banyak dan jgn di campur sama event lain, sekelas suzuki masa ga profesional banget…

Leave a Reply