New Suzuki SV650X Akan Muncul di Tokyo Motor Show

suzuki

Yola dulur yang budiman…. sebenarnya, selain suzuki bandit, ada seri motor dari suzuki yang ngadimin suka, bahkan melebihi kesukaan dari klan gixxes…… Suzuki SV, sayangnya seri ini kurang tenar di Indonesia, maklum tidak ada kubikasi kecilnya. Yah… mana ada mesin konfigurasi V ber cc 150  :mrgreen: . padahal secara desain, bener-bener killer menurut ngadimin. Nah seri terbaru dari sv650 ini akan hadir, muncul di ajang tokyo motor show.

Tokyo Motor show sendiri akan berlangsung dari tanggal 27 Oktober- 5 november 2017, di tokyo jepang tentunya, bukan di bekasi  :mrgreen:  :mrgreen: . Suzuki SV650X ini akan berbentuk rally concept. Beberapa fitur yang disematkan adalah knalpot yoshimura ( merk mana lagi selain yoshimura yang sudah dianggap saudara oleh suzuki? ) tipe shotgun, clip-on handlebar, side panels baru, grill metal di headlamp.

Tipe rally concept adalah jawaban dari suzuki motors untuk trend motor berdesain semi retro, yang mulai menghangat kembali. Desain ini juga sebagai langkah suzuki untuk membuat desain motor yang berbeda, unik dibandingkan desain yang tersedia di pasaran. Khas suzuki banget…. nggak mau tampil sama, “sing penting beda“.

Suzuki GB general manager, Paul de Lusignan, commented: “The SV650 Rally concept generated a lot of interest at last year’s show, with retro-styled machines proving very popular among riders. The SV650X is an evolution of that concept, and shows how that would translate to a production machine. Currently we cannot confirm a production schedule. We will first assess reactions to the SV650X before finalising plans.”

Intinya, pak paul de lusignan bilang, sv650 rally concept ini adalah jawaban dari tertariknya publik dengan sv650 tahun kemarin, tapi sekarang dibuat semi retro. Namun belum jelas kapan motor ini akan masuk ke line produksi, masih menunggu reaksi publik dulu terhadap rally concept ini. Kembali khas suzuki, “alon-alon asal kelakon“, ngga takut dibilang terlambat, yang penting ngeluarin produk, kemudian tutup kuping. Laris syukur, laku alhamdulillah, nggak laku “yo ben”. Yang penting ada penggemar kuat dari fans suzuki sendiri.

Gimana menurut dulur sekalian? Apik ora suzuki SV650x rally concept? mau jika ada kelas 150 cc? ngimpiiii dulu yang dalam  :mrgreen: .

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum