New Kawasaki Ninja 250 Beraura H2

suzuki

Yola dulur yang budiman…. Di ajang tokyo motor show, new kawasaki ninja 250 yang selama ini simpang siur dan berkabut misteri terkuak sudah. Penampakan gamblang, dan punya aura seperti kawasaki H2.

Ngga heran kawasaki memberikan sentuhan garis kawak H2. Karena kawasaki sendiri berhasil memunculkan H2 sebagai motor yang punya image kuencaaaang dengan sucharge nya…super charger. H2 memberikan aura motor kencang, dan new ninja 250 diberi sentuhan ini…strategi yang klasik tapi cukup mengena.

Secara umum desain new ninja 250 dimata ngadimin cukup oke. Bukan soal desai. Populisnya, tapi garis desain kawasaki masih sangat kental di sekujur tubuh new ninja 250. Bukan karena mengejar desain keren, kemudian menanggalkan identitasnya. Keren tapi tetap punya karakter dasar yang kuat….itulah desain keren. Bukan desain populis tapi tidak punya karakter. Tanpa emblem K saja, orang akan mengarah ke motor kawasaki. Itulah desain berkarakter.

gulf oil

Sejauh ini belum ada testimoni performa di lintasan aspal. Namun dari spek diatas kertas, punya performa sadis 38 koma. Ini sudah cukup untuk menjadi motor terkencang di kelasnya. Apalagi didukung dengan bobot yang hanya 167 kg, yang artinya lebih ringan dibandingkan cbr250rr.

Abaikan soal suspensi depan teleskopik. Mengubah suspensi menjadi lebih keren seperti USD sekarang jauh lebih mudah dan murah dibandingkan meningkatkan performa mesin atau membuat desain motor lebih keren. So, buat ngadimin, tinggal nambah duit 5-8 juta sudah dapat paket suspensi depan seperti milik cbr250rr…no problemo. Justru ini menjadi problem untuk pabrikan lain di kelas 250 cc sport. Serangan ninja memang tidak kira-kira.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

14 Komentar

  1. Mengubah suspensi menjadi lebih keren seperti USD sekarang jauh lebih mudah dan murah dibandingkan meningkatkan performa mesin atau membuat desain motor lebih keren.

    ===========

    moga dibaca ama yang bego mo nambah USD dibanding ganti frame model deltaseng

Leave a Reply