New Honda Scoopy 2017….Yamaha Mending Ngga Usah Ngejar…Sia-Sia

suzuki

Yola dulur yang budiman….baru kali ini ngadimin berkesempatan mengomentari produk metik semi retro keluaran honda ahm. Ya, new honda scoopy edisi 2017 begitu cantik di mata ngadimin. Bicara scoopy kok jadi ingat metiknya yamaha, fino….yowes lah….kali ini mending yamaha nggak usah mengejar penjualan scoopy….sia-sia.

Kenapa ngomongin penjualan yamaha fino (edit)? Karena selama ini  paling bernafsu mengejar penjualan ahm hanya yamaha….Walau menurut ngadimin, larinya yamaha hanya menggunakan okol…bukan akal… ( maaf colek sambel ya  :mrgreen:  ).Fans yamaha jangan marah dulu ke ngadimin, tapi marahlah ke yamaha, kenapa sampai begitu.

Sebelum 2015, di mata ngadimin, antara honda scoopy dan yamaha fino masih berimbang, bahkan di beberapa sisi masih lebih seneng fino. Desainnya pas menyatukan antara aliran retro dengan modern. Motor nampak stylist, kualitas dan detail finishing cukup berimbang. Namun edisi scoopy terbaru meluluh-lantakkan fino.

gulf oil

Kita tahu, kekurangan motor scoopy dibandingkan yamaha fino adalah soal desain. Ketika honda sudah bermain dengan desain cantik, selesai sudah yamaha…selama ini kekuatan yamaha memang di area itu. Dulu ketambahan dalam hal segi kualitas, sedikit unggul dibandingkan ahm….dari kacamata ngadimin.

Coba amati desain new scoopy..semua menyatu, mengalir. Kekuatannya ada di desain lampu depan dan belakang, daripada edisi sebelumnya, kali ini lebih modern stylist. Dan yang bikin kojel-kojel, ada bau-bau neo-retro ala eropa….

Jika yamaha ingin menyaingi scoopy, sepertinya perlu kerja extra keras…. Perombakan total fino, disertai dengan perombakan kualitas seperti era sebelum 2014…. Ditambah lagi dengan standar fitur yang wajib diupgrade.

Ngadimin memang terkenal nyinyir terhadap yamaha, karena dengan dinyinyiri aja mereka tetap budeg kok. Sudah sering juga ngasih kritik masukan, tapi malah dituduh bece….yowes saia terima denga sukacita…. Namun jika level penjualan yamaha nanti kepepet suzuki, opo nggak malu dengan pabrikan yang hanya punya 1 line produksi, itupun cumak pas-pasan…..

Ini bukan soal mampu atau tidak…tapi soal kebijakan yang diambil. Dan itu menyangkut isi kepala para petinggi yimm. Wallahualam….

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum