New CBR150R Kok Malah “Umbar” Spyshot Desain Body, Lebih Afdol Kalau Umbar Spek Mesin

suzuki

Yola dulur…. Spyshot New  CBR150R sudah beredar dimana-mana, berbagai macam baju yang dikenakan juga sudah terumbar. Juga terjepret dalam berbagai pose dan berbagai macam lokasi. Mulai dari tempat penyimpanan, showroom, diler, bahkan sampai dengan si CBR dual keen eye sedang nampang di mobil truk berselimut terpal 😀 . Entah ini tanpa sepengetahuan atau suda di acc oleh pihak AHM, kita ndak tahu, namun efeknya jelas, kita jadi mengetahui wujud nyata dari jagoan AHM di kelas sport fairing 150 cc.

new-cbr150r-2015

Namuan menurut deka kok ada yang kurang sreg, “mathuk” dengan tersebarnya gambar-gambar pose si CBR ini. Bukan karena apa-apa, namun kok lebih pas jika sebelum mengumbar atau terumbar desain bodi  motor ini, kenapa bukan spek mesinnya saja dulu. Bukannya desain CBR 150R ini sudah banyak yang tahu sebelumnya, bahwa desainnya akan sama dengan new CBR 250R. Apalagi kalau pemirsa yang jeli mengamati pola motor Honda yang nggak menyimpang jauh dari pakem awal, desain akan mirip-mirip antar kelas kubikasi motor. Hal ini membuat efek wow motor ini kurang greget.

cbr-stock2

Dan memang terbukti kan ? baru beberapa hari kemunculan si new CBR, lebih banyak bullying-nya dari kopong, ndangak, downgrade dari deltabox ke pipa, kaki depan cungkring, tanpa ada pembelaan dari kelebihan yang dipunyai oleh klan CBR  bercc 150 ini. Kalau bicara desain, kalau boleh jujur memang masih konvensional, garis desain samadengan yang lama hanya lampu dibikin 2, arm kotak, sasis trusframe, suspensi telescopik, lampu bohlam, dashboard sama dengan model lama…. what else??? nggak ada efek wow disitu semua….kenapa malah muncul duluan????

cbr-stock1

gulf oil

Sudah dari dulu bahwa desain Honda di kelas sport itu cenderung konservatif, mengutamakan fungsionalitas dibanding visualitas. Kekuatan sebenarnya adalah di sektor mesin yang sudah menganut DOHC dan digembor-gemborkan lebih powerfull dibandingkan SOHC, bahkan semenjak digendong oleh CB150R Streetfire. Apalagi ini murni mesin CBR 150R sama seperti bikinan Thai, hanya dilokalkan saja. Harusnya lebih powerfull settingannya dibandingkan mesinnya CBSF.

cbr-150r-siap-kirim-dipelabuhan-merak

Lebih afdol jika yang terekspose duluan adalah soal performa mesin dulu, karena disinilah senjata utama AHM, bisa dicek lagi di ( artikel ini ). Dengan menunjukkan performa DOHC yang lebih powerfull dibanding SOHC kompetitor, jelas akan membuat efek wow. Dan selisih performanya tidak boleh hanya 11-12, namun signifikan….misalkan selisih 3-5 HP. Jika selisih performa signifikan, akan terbentuk opini tidak langsung, ente boleh punya arm banana, desain tajam sporty, namun ane punya power lebih dari ente…… sehingga kekurangan di sektor desain akan tertutupi setelah wujudnya nampak setelahnya.

Setelah performa motor diketahui publik lebih dahulu dan membuat decak kagum, baru wujud desain dimunculkan, selama nggak parah-parah amat, pasti dimaafkan kok. Namun apa lacur, semua sudah terjadi, gambar bocor duluan sebelum performa penantang R15 ini diketahui, akhirnya ya seperti sekarang ini respons-nya. Namun untungnya tinggal besok pagi performa motor ini dimunculkan secara resmi oleh AHM, jika sesuai ekspektasi, maka akan mengatrol daya tarik motor ini untuksegera diboyong ke rumah oleh calon pembeli.

Jika punya opini lain silahkan dishare saja. Ini hanya opini penulis yang belum tentu benar adanya.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum