Negosiasi SIS Soal Suzuki Saluto 125

suzuki

Saat mengetahui peluncuran sebuah metik aduhai Suzuki Saluto 125 dari media taiwan, ngademin ingin menulisnya. Namun ternyata sudah ramai sekali di media sosial. Akhirnya ngademin mencari info ke tukang pel pabrikan suzuki tentang negosiasi SIS soal saluto 125.

Secara desain, suzuki saluto 125 memang aduhai. Desain klasik murni sebiah skuter. Garis tegas mewarnai sekujur tubuh si seksi ala eropa. Jika anda penggemar piaggio atau lambretta, baunya sangat menyengat di suzuki saluto 125 ini.

Jika dulur berpendapat ini adalah skutik retro pertama suzuki, sebenarnya kurang tepat, karena suzuki sebenarnya sudah punya, yaitu suzuki acces 125. Desainnya mengingatkan kita akan skuter retro, sekelas vino atau scoopy… mirip-mirip skuter retro, tapi suzuki acces125 lebih kental aura retronya. Kala itu ngademin bilang sudah cocok buat pasar Indonesia. Sayangnya tidak keluar dari pasaran India ke Indonesia. Entah kenapa.

Tapi, begitu melihat desain suzuki saluto 125 ini, image keren acces 125 langsung terkubur. Ini skutik keren sekali. Ngademin membayangkan naik saluto 125 di jalan, orang akan menyangka ini produk piaggio atau lambretta… Desainnya italia banget. Bedanya dengan access yang desainnya rounding atau membulat, saluto justru garis tegas, banyak menonjolkan desain mengkotak…. Retro nya dapat banget, meskipun ada sentuhan modern di sektor lampu dan sein.

Terus bagaimana kesempatan suzuki saluto 125 dipasarkan di Indonesia melalui PT. SIS? Ngademin mengontak tulang pel pabrikan suzuki.

Boss…. gimana nih, suzuki saluto 125, rame tuh di medsos. Desainnya keren beud!!! Jual atuh disini.

Saluto 125 yang seperti apa? Gue malah belum tahu. Bangun tidur nih…… Elu dapat dari sumber mana?

Dari media taiwan boss…. keren tuh, retro banget desainnya. Di sini paling skutik eropa yang baru seperti itu, jepangan belum ada yang pasang desain seperti itu.

Oohh…. Coba akan kita ajukan ke prinsipal, tapi skutik seperti saluto ini pasti harganya mahal untuk pasaran Indonesia. Tapi kita negosiasikan harganya dulu.

Itulah percakan ngademin dengan tukang pel pabrikan suzuki. Suzuki saluto 125, masih sangat jauh untuk menjadi sebuah realitas. Masih baru tahap negosiasi harga Indonesia. Soal harga yang mahal untuk pasar Indonesia, mau tak mau harus produksi lokal agar harganya bisa turun. Ini tentu memakan proses yang panjang banget, dari mulai merekrut vendor, tes sperpart, tes durabilitas motor, test ride, persiapan jalur produksi……

Ketika rasa pesimis ngademin tentang suzuki saluto 125 tahun depan ada di pasaran, ada yang nyeletuk di hape ngademin. Suzuki saluto 125 sudah ada di Tambun. Woeee… Kalau ngasih info yang bener Tong!!! Jangan bikin penasaran doang…🤣🤣.

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Be the first to comment

Leave a Reply