Nakamoto : RC213V 2015 Mengejar Topspeed Lebih Tinggi, Chassis Sama Dengan Sekarang

suzuki

Yola dulur… Ada info dadakan dari markas HRC di Twin Ring Motegi. HRC melalui mbah Nakamoto memberikan sedikit bocoran tentang motor RCV yang sedang diuji oleh mantan pembalapnya, Casey Stoner.

stoner test rcv
stoner test rcv

Pihak HRC sendiri sampai sekarang tetap meminta agar Stoner terus menjadi penguji motor-motor HRC yang akan diandalkan dalam lomba motoGP. Dari pengujian Stoner diharapkan RCV tetap selalu unggul dibandingkan motor balap prototype pabrikan lain.

Keinginan HRC agar Stoner tetap menguji motor-motor HRC terungkap dari pernyataan Nakamoto sendiri sebagai Vice President HRC

Nakamoto told: “I don’t know if he will do more tests but I will ask if he is interested because I would be interested to do some more work with him in the future.”

Ya…. Nakamoto sepertinya ingin pengembangan RCV melibatkan Stoner yang memang terkenal jago mengendarai motor powerfull, meskipun secara sasis masih kalah dibandingkan milik Yamaha contohnya.

gulf oil
marquez dan nakamoto
marquez dan nakamoto

Dari uji test Motegi sendiri, RCV yang diuji merupakan spek 2015 namun ada dua tipe, satu dengan ban Bridgestone, satunya memakai ban Michelin yang merupakan suplier ban resmi MotoGP mulai musim 2016.

Untuk RCV tahun depan, HRC masih menggunakan sasis yang sama dengan RC213V yang sekarang. Mereka fokus pada perubahan sektor mesin untuk mengejar power yang lebih tinggi dibandingkan power mesin yang ada sekarang.

The latest bike features a revised motor and Nakamoto added: “The chassis is the same but the engine is a little bit different and has been designed more for top power.”

Sepertinya HRC fokus terhadap performa mesin saja, karena pengumpulan data untuk perhitungan logaritmanya lebih mudah sisinkronkan dengan data yang sekarang…. Akan jauh lebih kompleks jika ditambah dengan frame yang baru..

Bagaimanakah dengan pabrikan lainnya? Jangan sampai tutup mata, jangan ketinggalan ah…. Entar nggak seru…. Don’t close your eyes…..
Sumber : Motorcyclenews

Bonus : Don’t Close Your Eyes….. By Kixx

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum