Motor Paling Value Versi Motorcycle.com : Kawasaki Dan Suzuki

suzuki

Yola dulur yang budiman… Kok tumben membahas motor luar? Yo ndak apa-apa kan? Masih ingat “clue”? Ini bagian dari itu Lur… Yuk kita mulai. Kali ini kita bahas agenda rutin tahunan media motorcycle.com. Dan untuk motor paling value 2018, jatuh untuk motor kawasaki dan suzuki.

Bicara motor paling value, bukan mencari motor dengan performa, desain, keiritan, atau kenyamanan terbaik. Tapi menghitung semua aspek kemudian dibandingkan dengan uang yang anda keluarkan. Makanya jangan heran motor kubikasi kecil bisa mengalahkan yang besar. Jika dihitung-hitung nilai uang yang dikeluarkan memang worth it .

Motor paling value 2018 jatuh kepada kawasaki ninja 400 dan suzuki vstrom 1000XT. Pilihan ini tentu sudah diambil dengan pengujian dan analisa mendalam oleh para testrider yang memang kelas bangkotan untuk media sebesar motorcycle.com.

Kawasaki Ninja 400

Ninja 400 menjadi motor paling value karena motor ini sejak pertama keluar sudah menuai banyak pujian dari para tesrider. Makanya motor ini juga menjadi motor terbaik kelas lightweight atau kelas entry level 2018…( 400 cc entry level cuy  :mrgreen: ). Ninja 400 edisi terbaru desain lebih ganteng, lebih shiny dibandingkan model lawas. Namun yang paling menyenangkan, motor ini menyenangkan untuk dikendarai, baik untuk new rider, atau kelas veteran.

Yang membuat ninja 400 masuk menjadi katagori motor tervalue 2018 adalah anda hanya menebus satu paket motor yang ganteng dan menyenangkan ini seharga $4999 sampai dengan $5499. Sangat terjangkau bagi bule amrik.

Suzuki V-Strom 1000XT

Motor adventure suzuki ini, juga dianggap motor tervalue 2018. Penerus klan V-Strom ini dipuji para rider, baik performa diatas aspal atau ketika offroad. Secara desain juga tidak kalah keren dibandingkan motor adventure kelas toptier atau harga diatasnya. Bahkan dianggap motor ” sleepers ” jika dibandingkan motor adventure yang lebih mewah.

Dengan harga $13,299 sudah mendapatkan motor adventure dengan kubikasi 1037 cc v-twin, dengan karakter torsi yang kuat baik di jalan aspal atau offroad. Menyalurkan tenaga 92 hp dan torsi 67 lb/feet on wheel. Tambahan value nya adalah anda mendapatkan Bosch five-axis IMU, 3 levels of traction control, dan  linked braking system with cornering ABS.

Desain ergonomi yang rendah untuk kelas adventure pun menjadi nilai plus karena menjadikan v-strom 1000 sebagai motor adventure yang menyenangkan bagi pemula. Bahkan ada tester yang anti motor adventure pun menjadi suka saat mengendarai suzuki v-strom 1000xt.

Itulah semua sektor yang membuat suzuki vstrom 1000 menjadi salah satu motor tervalue 2018 versi motorcycle.com.

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum