Motor Misterius Dan Strategis Suzuki 2019

Yola dulur yang budiman…. Disela-sela waktu menggembala krucil berenang, keinginan menulis artikel muncul kembali. Kebetulan ngademin mendapatkan informasi penting tingkat ring seker dari pabrikan suzuki. Ada sebuah motor yang posisinya sangat strategis dan misterius dari suzuki di tahun 2019.

Disebut misterius, karena pihak suzuki menyangkal segala keberadaan motor ini. Bahkan saat ditanya tentang proyek motor ini, suzuki selalu mengatakan tidak ada, atau bahkan jawabannya sangat politis bin diplomatis : Jika kedepannya pasar menggemari kelas ini, kita pikirkan untuk menjualnya.

Kemisteriusannya pulalah yang membuat motor ini sempat muncul di permukaan, proyeknya ada, namun kemudian disangkal dan dibuat gelap kembali. Padahal dari pantauan ngademin, proyek ini masih berjalan, dan itu masih ada di kantong ngademin. Untuk jenis motornya, maaf, belum bisa ngademin konfirmasi, namun jika dulur mengikuti blog 78deka.com selama 2 tahun belakang, maka arah ke jenis motor apa akan bisa ditebak.

Informasi ring seker tersebut bahkan sampai mengatakan bahwa suzuki sudah sampai tahap opsi penamaan produk motornya…. Inisialnya mengerucut menjadi 2 pilihan…. ( Nganu… dan Nganu…  :mrgreen: ). Sekali lagi belum bisa ngademin bocorkan, karena ini menyangkut dapur ngebul…. Kembali misteri nama itu sebenarnya sudah ngademin sebutkan di sebuah artikel…. Seperti nama Suzuki Bandit yang jauh-jauh hari ngademin bocorkan.

Kemisteriusannya ini memang berhubungan dengan posisinya yang cukup strategis bagi suzuki. Kalau selama ini suzuki selalu bermain aman, menjual motor di pasar yang segmennya cukup lebar dan mengambil ceruk pasar yang persentasenya kecil ( menghindar dari istilah bajak pasar kompetitor ). Suzuki hanya mengincar kue pasar dibawah 5 % dari total pasar moto nasional. Dan motor misterius ini posisinya benar-benar face to face terhadap pabrikan lainnya. Dan sangat berdarah-darah.

Makanya ngademin tidak mengorek lebih dalam ketika pertanyaan ” sejauh mana proyek berjalan? ” dan dijawab : ndak ada ah… ngobrolin motor yang aja dah…… itu sebuah petunjuk bahwa motor ini posisinya sangat strategis. face to face tadi benar-benar secara harfiah… motor ini memnag diadu langsung di pasar, dan berebut konsumen.

Jika motor ini hadir, maka image jadul tentang suzuki langsung luluh lantak. Tak peduli seberapa negatif mindset konsumen terjhadap motor suzuki, saat melihat motor ini langsung gelap mata… semata-mata memang motornya killer…. performa, kehandalan, desain, image, dan harganya cukup kemampleng. Dan kebetulan segmen ini mindset merk tidak separah di kelas entry level. Suzuki punya kesempatan besar di motor satu ini.

motor apakah itu? Tunggu saja, penampakan bisa muncul di akhir tahun ini, atau awal tahun 2019. Sekali lagi, sudah pernah ngademin kasih gambaran di artikel blog ini…. Silahkan menebak, ngademin mau siul-siul dulu…. Buat team suzukiphilia….. siap-siap ngatzenk yak…. Suzuki ancen edan…. Wes ndak usah banyak perubahan, seperti itu saja desainnya, sudah cukup kemampleng kok…..  :mrgreen:  :mrgreen:

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil