Motor Bebek Paling Ideal Untuk Armada Ojek

suzuki
smash fi
smash fi

Yola dulur yang budiman……beberapa waktu ini deka sering menggunakan layanan ojek online. Entah cumak nganter dari rumah ke stasiun, stasiun ke tempat tujuan, atau nganter dari rumah ke pool bus. Yang deka rasakan, paling ideal buat armada ojeg adalah motor jenis bebek.

Yang pertama dari sudut pandang penumpang. Yang deka rasakan mbonceng motor bebek lebih nyaman. Saat menemui jalan bergelombang atau tidak rata, getarannya masih dibawah motor jenis metik. Mungkin karena diameter ban yang 17 inchi dibandingkan 14 inchi.

Yamaha All New Jupiter Z1 7

Motor bebek juga tidak begitu kalah dibandingkan metik untuk membawa beban barang tambahan. Berbeda dengan motor laki dimana barang menjadi sangat terbatas. Begitu pula soal kenyamanan, nyaman memang, namun kadang seat height yang tinggi menjadi kurang praktis untuk naik turun penumpang.

Dari sudut pandang ridernya, motor bebek punya keunggulan tak kalah lincah dibandingkan metik, dan lebih lincah daripada motor laki untuk menembus kepadatan kendaraan.

supra-x-125-fi- by otonity

Keiritan juga secara umum lebih baik dibandingkan metik. Kenapa? Karena penyaluran tenaga ke ban lebih efisien rantai dibandingkan cvt. Tangan juga tidak pegal nahan kopling seperti metik karena kopling sudah semi otomatis, berbeda dengan motor laki. Konsumsi bbm motor bebek umumnya diatas 1:45, Ini berarti lebih hemat ongkos bensin

Selain irit, motor bebek terkenal lebih tangguh dan lebih ekonomis biaya perawatan sparepartnya. Sparepart motor bebek relatif lebih tahan lama dibandingkan motor metik. Bongkar pasang saat servis juga lebih praktis.

Unsur safety motor bebek saat dikendarai juga lebih baik dibandingkan motor metik, yang notabenenya dibuat untuk jarak dekat.

fb_img_1480841608111

Bagaimana dengan metik medium seperti Nmax? Wah itu memang bisa menyamai atau bahkan lebih baik dibandingkan bebek. Tapi modal awal membeli seekor nmax dengan bebek jelas jauh lebih meringankan bebek untuk kantong para ojeker… Ini yang menjadi pertimbangan utama.

wpid-yamaha-nmax-650x418.jpg

So… Walau segmen bebek terus tergencet oleh kelas metik,segmen moped akan selalu ada. Bahkan bisa jadi lebih besar daripada ayago. Contohnya ya buat armada ojek itu salah satunya…. Bebek konvensional ya, bukan bebek kopling…….

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil