MotoGP Selesai Di Sepang, Juaranya Rossi

suzuki

Yola dulur…. kampanye motogp musim 2015 akan berakhir di seri Valencia akhir minggu ini. Suasana masih panas karena perebutan titel juara dunia masih ketat selisih 7 poin antara lorenzo dan rossi.

Rossi juara silverstone 2015
Rossi juara silverstone 2015

Apalagi dengan dibumbui dengan sambal super duper pedas bikin bibir dower, lidah kebakar, perut mulas-mulas lebih dari 10 hari, The Triangle Fight Story…. Rossi-Marquez-Lorenzo. Namun secara publik opinion deka, musim motogp musim 2015 sudah selesai sejak garis finish di sepang 2minggu yang lalu, dan juaranya adalah Valentino Rossi.

Weitts….tahan emosi dulu…. mari kita lanjutkan opini deka kali ini dulu, tahan rasa gacar anda-anda selama 5 menit ke depan. Di seri Valencia kali ini, posisi yang sangat diuntungkan adalah hohe, bukan dari posisi klasemen sementara, namun dari track record pemenang seri valencia. Boleh dikatakan sirkuit ini adalah kegemaran pembalap honda dan pembalap spanyol, dan sebaliknya…. sirkuit yang diantipati oleh seorang rossi, pemimpin klasemen sementara.

Dengan selisih 7 poin, sebenarnya sudah melenceng dari planning rossi dari awal, apalagi diperparah doi kudu start dari grid paling belakang efek sandiwara sepang kemarin. Planning rossi jauh-jauh hari, doi harus selesai saat seri sepang berakhir karena sirkuit valencia adalah sirkuit yang berbahaya bagi rossi. Sayangnya insiden philip island dan sepang merusak planning yang disusun jauh-jauh hari. Dan si perusak planning itu adalah pembalap yang sudah terlempar dari perebutan juara dunia, namun masih punya dendam pribadi.

gulf oil
peoples champion by google
peoples champion by google

Dari insiden-insiden, serta statmen, konflik, reaksi post race sepang kemarin, justru menunjukkan bahwa kampanye motogp musim 2015 sudah selesai dan memilih rossi menjadi juaranya…. Bukan juara secara aturan motogp, dejure, tapi harapan publik, juara secara moral…. sebuah hal yang mungkin dianggap basurd di jaman sekarang.

Sebagian besar publik motogp ( deka bilang tidak semuanya, lebih dari separo sudah cukup disebut sebagian besar ), menginginkan rossi juara dunia, dan itu nyaris terbukti sebelum seri valencia berlangsung. Namun insiden sepang kemarin seperti merampok apa yang ada di benak publik motogp, khususnya fans rossi. Dukungan secara moril membanjiri media, petisi, hujatan akan kelakuan marquez dan lorenzo seperti viral outbreak…. mirip outbreak avian influenza.

Seri valencia seperti menjadi mission impossible versi riil, namun wajib diperjuangkan bagi fans rossi. Namun apapun yang terjadi  di sirkuit valencia, Rossi sudah menjadi juara dunia di hati sebagian besar publik motogp…… People’s Champion…. sebuah ke-absurd-an di jaman “modern” yang mementingkan fakta fisik daripada moral dan rasa hati… Low life in high places…..

Bonus….. low life in high places….. by Thunder

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum