MotoGP Qatar : Dovi VS Marquez…Jurus Sama, Hasil Sama, Monstrous Ducati

suzuki

Yola dulur yang Budiman…. Mengikuti balap MotoGP seri perdana 2018 di Qatar, ada hal yang cukup menarik. Ada hal yang sangat berbeda dibandingkan musim lalu. Namun kita bahas next artikel. Sekarang kita obrolin hasilnya dulu, kita bahas kejadian Dejavu, Dovi vs Marquez, dengan jurus sama, dan hasilnya pun sama. Ducati monstrous banget.

Seperti yang kita ikuti bersama dari awal free practice sampai lomba berakhir, motor Ducati cocok banget dengan sirkuit Qatar yang memanjakan motor yang mempunyai power monster seperti Ducati. Topspeed tinggi di straight line panjang.

Dovi sendiri seperti menahan performa motornya sepanjang balapan. Mempertahankan posisi di lima besar, dan mulai ikut perebutan terdepan di sepertiga akhir balapan. Tujuannya…. Mempertahankan ban untuk di-push di lap-lap akhir. Strategi yang sukses, karena dia berhasil mempertahankan posisi terdepan walau harus berduel lawan Marquez di lap-lap akhir.

Ada hal cukup menarik saat Dovi lawan Marquez ini. Seperti dejavu saja duel mereka. Mengingatkan duel di tikungan terakhir sirkuit Austria 2017. Marquez menikung Dovi di tikungan terakhir, Dovi santai saja, kemudian saat keluar tikungan, Dovi membiarkan motornya bicara ” Makan nih horse power……” Ducati melesat menyalip RC nya Marquez dan meninggalkan mereka dibayangan pantat motor Ducati. Jurus yang sama, dan hasilnya sama juga… Dovi menyentuh garis finish duluan.

Hal menarik lainnya, ternyata kita disuguhi aksi Rossi, si oldcrack…. Si tua italia ini ternyata masih bertaji dengan start urutan 8 dan selalu di gerombolan terdepan dari lap satu sampai finish. Doi berhasil meraih podium terakhir, urutan 3. Salut buat pembalap umur 39 tahun ini. Selamat buat semua pembalap pengisi podium… Oh Rins… Rins…kenapa dikau ndlosor saat di empat besar…??? .

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

gulf oil