MotoGP Mugelo Italia : Fly Like Butterfly, Sting Like Hornet

suzuki

Yola dulur…. ¬†Artikel telat gara-gara medem ketinggalan. Prediksi deka pada preview motogp mugelo mendekati kenyataan. Kemarin deka bilang pengisi podium akan berisi Italiano, dan jika ada seorang Spaniard, maka itu adalah Lorenzo.

podium mugello 2015
podium mugello 2015

Yola… Lorenzo menjadi juara diikuti Ianonne dan si gaek Rossi. Lorenzo sesuai perkiraan awal, jika doi start bagus dan melesat ke depan, maka akan sulit untuk mengejar doi.

Membalap di depan sendiri memang banyak keuntungannya, bisa memilih line balap tanpa ada gangguan. Dia bisa mengendarai motor sesuai dengan simulasi balap yang telah dilakukan. Berbeda jika harus takeover pembalap di depannya, selain harus berebut line balap, juga gangguan untuk memilih line balap ideal karena pembalap depannya berusaha difensive. Itulah yang dihadapi oleh valentino rossi, waktu terbuang percuma untuk berusaha takeover crutchlow maupun pol espargaro. Podium 3 sudah capaian yang bagus.

Ianonne menunjukkan gaya balap yang kuar biasa sebagai pembalap tuan rumah, jape methe. Pertarungannya dengan Marquez begitu menarik, saling takeover dan mengganggu line balap berlangsung menegangkang. Kembali Ianonne menunjukkan skill difensive yang luar biasa khas Italiano. Marquez mati-matian berusaha takeover, namun Ianonne berhasil merusak ritme Marquez yang bisa melakukan start luar biasa. Saat Marquez berhasil takeover, nggak lama kemudian Ianonne berhasil merebutnya kembali. Ducati berhasil memaksimalkan powernya di trek lurus dan hardbrakingnya. Ini membuat Marquez emosional, dan kembali melakukan kesalahan sendiri…. Ndlosorrrr…. Goodbye….

marquez crash at mugello
maruez crash at mugello

Kembali ke sang pemenang, lorenzo kembali menunjukkan tipikal balapnya. Membalap dengan sempurna, melahap line balap dengan sempurna seperti penari balet. Melihat gaya balap lorenzo yang super duper elegan memang mengingatkan akan gaya terbang seekor kupu-kupu. Namun kecepatannya menyengat seperti lebah jantan…. Tajam, panas seperti sengat lebah…. Well keep fly like butterfly, sting like hornet Lorenzo….

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum