MotoGP Mugello : Vaduka Lorenzo Is Back

Yola dulur yang Budiman…. Akhirnya pembalap paling greget menurut Ngadimin, Vaduka Jorge Lorenzo Is back…. Tarian baletnya kembali, dan mencicipi podium tertinggi sejak seri Valencia 2016. Vaduka ia back… Black swan is back!!

Sebuah hal sudah lama tak kita dijumpai di MotoGP. Tarian balet seorang hohe yang dulu cukup ampuh di motor Yamaha. Vaduka menancap langsung ke depan sejak start dimulai dan memanfaatkan keuntungan ban soft untuk memacu motor sejak lap-lap awal.

Setelah itu tinggal memantaince kecepatannya, menari, meliuk-liuk secara smooth untuk meminimalisir keausan ban sampai finish. Ya…skill Vaduka yang tidak bisa ditiru adalah soal smooth riding itu… Killing by softly….. Begitu di depan dan tidak ada gangguan, maka tariannya akan mematikan.

Pertarungan seru justru terjadi di perebutan podium 3. Abaikan team Honda yang kedua pembalapnya crash di lap-lap awal. Abaikan Dovizioso yang begitu menyodok di urutan kedua, jarak dengan urutan ketiga terlalu jauh. Motor Ducati memang menyeramkan di sirkuit Mugello.

Perebutan podium ke3 seperti perebutan daging rusa oleh gerombolan singa-singa lapar. Ada Rossi, Petrucci, dan hebatnya duo Suzuki Iannone dan Rins, serta Crutchlow yang mengancam diurutan paling belakang gerombolan ini. Saling sikut untuk menjadi urutan ke3 terjadi bertubi-tubi, dari Petrucci, Iannone, Rossi, sampai Rins sempat mencicipinya.

Sampai pada kematangan Rossi yang selalu tahu celah untuk menyalip di sirkuit ground zero fansnya ini. Bahkan dilap terakhir tinggal selisih 1 detik dengan Dovizioso…nyaris Runner up jika balapan menyisakan 1 lap lagi.

Balapan yang sudah lama tidak kita dapati bersama, bahwa pengisi podium adalah alien-alien tua seperti Lorenzo, Dovizioso, dan Rossi… Great job Vaduka, good job Dovi and Rossi… Good finish oleh duo Suzuki, Ian dan Rins yang finish di urutan 4 dan 5.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil