Motogp Catalunya 2019 : Ranjau Lorenzo Dan Kelemahan Rins

suzuki

Yola dulur yang budiman… Motogp seri catalunya¬† 2019, ngademin mengambil topik seperti judul. Jalannya lap per lap balapan silahkan baca di blog lain. Tema yang menonjol ya dua poin diatas, ranjau bernama lorenzo dan sebuah kelemahan dalam perjalanan seorang alex rins.

Soal pemenang balapan, marquez….. Yah… So… So lah…. Dari awal sebelum balap susah terbaca dari pilihan bannya : hard dan soft untuk belakang. Ini menunjukkan bahwa dia bakalan ngacir duluan untuk menghindari duel.

Dan strategi ini dipermudah dengan adanya ranjau bernama lorenzo, rekan seteamnya. Dibilang ranjau karena sangat efektif menhancurkan para pesaing utama marquez kali ini. Tak tanggung-tanggung, 3 korbannya adalah kontender senior semua. Dovizioso, vinales, dan Rossi.

Lorenzo berbuat kesalahan ketika latebraking yang membuat doi sukses ndlosor. Padahal posisi ketat. Sukses meledakkan dovi didepannya, menjerat vinales dan rossi dibelakngnya… The End race untuk 4 pembalap unggulan.

Meninggalkan balapan untuk quartararo, petrucci, dan Alex Rins. Balapan seru justru di 3 pembalap ini ketika berebut runner up sejak lap-lap awal pasca meledaknya ranjau lorenzo. Saling tikung dan adu strategi. Sebuah acungan jempol untuk petrucci yang sangat lihai defense terhadap serangan Rins .. Secara itungan, alex rins punya kecepatan lebih dari petrucci, khususnya di rolling speed.

Sayangnya mental duel Rins masih belum kelas dewa. Doi nampak buru-buru untuk menyalip petruci yang memang lihai defense agar tak tertinggal jauh dari marc. Dan inilah yang menjadi petaka. Pertama ketika dia memaksa menyalip sehingga terjadi kontak bodi untuk petrucci, dan yang kedua ketika doi memaksa late braking sehingga nyaris crash…. Untungnya dengan pengendalian supernya berhasil lolos, namun posisi melorot kw urutan 7.

Di sisa 4 lap doi berhasil menyalip joan mir dan jack miller. 1 posisi dibawah podium 3. Sebuah hasil yang lumayan melihat banyaknya internal insiden seorang Rins. Di depannya marquez, quartararo, dan petrucci merayakan kegembiraan diatas podium. Good lesson and experience for rins… You must better next race!

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

gulf oil

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*