Motogp Assen : Mega Drama In The rain

suzuki

IMG_20160626_202351

Yola dulur yang budiman….. deka susah mau mulai dari mana untuk mereview balapan seri assen ini. Begitu banyak drama, begitu pelik jalannya balapan. Semua prediksi bubar mawut di seri ini. Sumber masalahnya adalah balapan berjalan seperti di misterious island, cuaca nggak menentu.

Awal balapan dimulai saat trek kondisi basah mulai mengering. Pembalap melahap sirkuit secara perlahan dn mengandalkan skill saat hujan. Disini pembalap rain master dan motor ducati begitu mendominasi. Pembalap seperti hernandez, dovizioso, petrucci, scott redding, rossi mampu menguasai  rombongan depan. Pembalap pabrikan jepang hanya meninggalkan rossi di rombongan depan, lainnya ada di gerombolan tengah, bahkan balakang.

IMG_20160626_193114

gulf oil

Saat balap mennyisakan 12 lap, hujan deras mendera assen, posisi pertama dipeganf dovi, petrucci, rossi, redding. Karena cuaca dianggap membahayakan balapan, pihak panitia menghentikan balapan. Berhubung race belum mencapai kuorum 3/4 balapan, maka race harus restrat sambil menunggu cuaca membaik…. red flag.

Nah… klimax mega drama terjadi disini. pembalap yang mengisi grid terdepan langsung tancap gas. Marquez yang di awal balapan tercecer di urutan ke 5, mampu mengambil keuntungan saat start ulang, menyodok ke urutan 3 dibelakang rossi. Dovi yang memimpin balapan dibalap VR 46.   Sesaat setelah disalip, dovi crash, marquez menjadi urutan ke 2. Banyak pembalap crash di restart ini, pembalap yang mendominasi balapan start pertama crash dan DNF.

IMG_20160626_202357

DUAARRR…… Rossi yang sedang memimpin jauh di depan mengalami crash, grip depan hilang…. Rossi DNF, Rossi nyari akik… mesin stall. Marquez yang ada dibelakangnya dibalap jack miller, kemudian memimpin jauh di depan mengungguli marquez sampai garis finish,marquez memilih mengamankan podium, mengumpulkan poin. ….. JACK MILLER JUARA dari team satelite, disusul marquez, dan disusul redding.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

Balapan panjang dramatis dan very-very crowded

8 Komentar

  1. bagi ane, ini balapan yang paling menarik, ya karena banyak dramanya…, but…. apakah sebutan The Rain Master adalah sebuah dagelan saja ataukah hanya sebuah mitos/tahayul??

    #sorry, banyak ide tulisan, tapi belum sempet nulisnya wkwkwk…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*