Minyak Kayu Putih Tetap Bisa Diandalkan Untuk Membersihkan Bekas Stiker

Yola dulur yang budiman…. bagi para biker, masih banyak yang bertanya bagimana cara membersihkan kotoran lem perekat bekas stiker yang dicopot. Sebenarnya banyak cara dan bahan, namun ngadimin tetap memilih minyak kayu putih yang sampai kini tetap bisa diandalkan.

Mungkin ini cara lama dan sudah terlalu umum, banyak biker yang menggunakan minyak kayu putih untuk membersihkan bekas perekat stiker saat stiker dikelupas atau bosan dengan dekal di bodi motornya atau helm. Sebenarnya masih banyak bahan lain seperti lemon pledge sebagai pembersih serta pengkilap.

Lemon Pledge, Ragam Manfaat Untuk Motor

Ada juga yang menyarankan bisa memakai bensin, ata zat peluntur lainnya. namun cukup riskan untuk cat bodi motor atau helm kita. Bensin bisa membuat cat menjadi kusam.

gulf oil

Namun khusus bekas stiker, minyak kayu putih sampai saat ini menjadi pilihan karena sudah bertahun-tahun ngadimin pakai dan aman untuk cat bodi motor, maupun plastiknya. Tidak ada perubahan warna menjadi kusam. Begitu juga dengan permukaan helm, serta mika visor helm tidak menjadi keruh.

Entah kandungan apa di dalam minyak kayu putih sehingga mudah sekali membersihkan bekas perekat stiker, meskipun stiker murahan. Mungkin kandungan minyak atsiri dalam minyak kayu putihlah yang efektif membersihkan kotoran lengket tersebut. Dengan mengoles minyak kayu putih dibekas stiker, kotoran sangat mudah dibersihkan menggunakan tissue atau kain katun.

Membersihkan bekas stiker menjadi sangat efektif dan mudah. Tidak perlu mengerok yang beresiko membuat goresan, ataupun alat pembakar yang tidak bisa digunakan di bahan plastik.

jadi, bagi para dulur biker, nggak perlu ribet keluar duit atau bingung tanya sana-kemari untuk membersihkan bekas stiker, tinggal ambil minyak kayu putih stok dirumah untuk membersihkan kotoran tersebut. Ijin dulu ke istri bagi yang sudah berkeluarga, daripada diomelin karena saat kerokan minyak kayu putihnya habis buat bersihin motor…. :mrgreen:  :mrgreen: .

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum