Menyalakan GSX-R150 Tanpa Remote? Bisa…….

suzuki

Yola dulur yang budiman….. ketika anda memboyong suzuki gsxr 150, maka yang anda terima bukan sepasang kunci kontak, namun hanya sebuah remote keyless dan kunci buka tangki/jok cadangan. Ya…. karena motor ini sudah menggunakan smart remote starter, atau umumnya disebut keyless control. Ngadimin tidak mendiskusikan soal cara penggunaan keyless remote karena sudah banyak dibahas di blog lain….yah…bagi-bagi tema lah biar lebih bervariasi kitu….. Yang kita bahas adalah cara menyalakan gsxr tanpa menggunakan remote keyless.

remote keyless gsxr150

LHO….!!!!!!katanya dengan keyless control membuat motor ini lebih aman daripad kunci kontak biasa? Lha kok malah bisa dinyalain tanpa remote? Berarti tiap orang atau maling motor bisa sesuka hati nyalain dong? Wah…. sangat tidak aman sekali berarti………. Wait……wait…. tunggu….tunggu… kita lanjutin pembahasannya, jangan jumping conclusion ( halah…sok english XD ). Itu baru separuh benar…bisa terjadi atau bahkan tidak sama sekali.

Saat keyless sendor diberikan pada pembeli, di situ ada 4 angka kode PIN yang amat sangat rahasia dan sangat pribadi…. very confidential number. Nah…. Pin inilah kode dasar agar mesin bisa nyala oleh sensor keyless. Jika PIN ini anda sebarkan ke semua orang dan sampai ke maling, maka siapapun akan bisa menyalakan motor anda. Maka simpan baik-baik PIN keyless ini, jangan sampai orang lain tahu.

Terus apa hubungannya dengan nyalain motor tanpa keyless remote dan PIN? 4 angka PIN itulah kode jika di suatu saat remote ketinggalan atau hilang, jadi dulur masih bisa menyalakan secara darurat. Caranya adalah sebagai berikut

  1. ————————————————————–
  2. —————————————————
  3. ——————————————————
  4. ——————————————————

NOTE : Sebenarnya panduan sudah lengkap, namun karena berhubungan dengan keamanan, maka deka terpaksa menghapusnya. Intinya bisa, tinggal kontak ke diler anda membeli, dan minta panduan untuk menyalakan motor tanpa remote menggunakan knob stater motor atau kontak ke Halo Suzuki untuk langkah-langkah. Tentu anda akan diverifikasi terlebih dahulu.

fb_img_1478072441817

Jadi, PIN merupakan kode yang sangat krusial bagi keamanan motor ini, jangan sampai bocor ke pihak lain. Demi keamanan, lebih baik saat dianggap PIN diketahui beberapa orang, segera datangi diler terdekat dan minta kode PIN dirubah, atau anggap saja remote keyless-nya hilang dan minta baru. Maka akan diberikan remote baru serta PIN baru yang akan disinkronkan motor anda, dan remote lama akan terhapus dengan sendirinya programnya.

Jadi dengan sistem keyless ini memang jauh lebih aman daripada model konvensional. Namun tetap saja punya resiko jika keyless hilang atauPIN dicuri… lah…. sama aja dengan kunci konvensional, kalok kuncinya diambil ya motor bisa ilang….iya ndak????

 

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil

6 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*