Menunggu Gaung R15 Di Dunia Nyata

suzuki

Yola dulur…. blogger newbie mau ikutan urun rembug, meskipun ndak di undang dan jauh dari tempat perilisan R15 ( emang koe sopo? πŸ˜€ ).

loncing r15

Ya… kalau kemaren-kemaren YZF-R15 sudah membuat gonjang-ganjing dan menuai sukses di dunia maya yang menghasilkan indener 1500 orang dalam 23 jam, kini secara resmi dirilis untuk dunia nyata. Hari Rabu 23 April 2014 kemaren YIMM sudah secara resmi meloncing R15 ke khalayak umum dalam acara jejeg bumi πŸ˜€ di sebuah Hotel di Jakarta.

Tentunya agak berbeda kondisi yang akan ditemui saat di dunia nyata nanti. Jika di dunia maya alias media internet memang dalam lingkupnya biker enthusias, alias mereka sendiri yang punya inisiatip mencari info tentang motor R15 ini. Maka di dunia nyata mereka ( YIMM ) kudu lebih aktif memperkenalkan dan membuat acara agar khalayak biker tertarik terhadap motor ini.

(red r15)
(red r15)

Apakah percuma meng-endorse di dunia maya karena terpisah dari dunia nyata? Ya ndak juga, karena info dari dunia maya akan menjadi bahan yang asyik saat perbincangan nyata, seperti di bengkel, warung, angkringan atau cakruk, tetap akan sampai ke telinga masyarakat umum. Namun…riilnya masih banyak kalangan yang belum mendengar berita soal R15 ini, kalaupun dengar hanya sayup-sayup seperti cekikikan hantu di ujung kebon. Mereka ada di daerah-daerah jauh dari kota,dan itu banyak sekali.

Nah… ini tantangan R15 berikutnya, mampukah mempengaruhi pemikiran potensial buyer di dunia nyata agar meminang motor ini? semua kembali ke kegigihan tim marketing Yamaha sendiri. Ya… mumpung masih punya waktu sebelum si DOHC K45 menjejak bumi juga, kalau sampai tiba waktunya, akan membutuhkan upaya yang lebih lagi. Karena tentunya AHM juga akan melepaskan jin-jin yang kuat untuk mempengaruhi pemikiran masyarakat. Meskipun sebagianΒ dari mereka juga belum tahu bedanya DOHC maupun SOHC, namun lambat laun mereka akan mendengar Jin bernama SPEK DOHC, terlepas dari perdebatan selisih yang tipis saat di jalan umum.

(white blue r15)
(white blue r15)

R15 masih bisa memanfaatkan bentuk desain yang aduhai…. memanfaatkan love at first sight khas anak muda, saat mereka terlena dengan keelokannya, langsung ikat dengan ijab kobul, sebelum melihat motor pesaingnya muncul. Sekali lagi soal ‘Momentum’, saat banyak anak muda tergoda dan terikat dengan ijab kobul, maka teman-temannya akan terpengaruh, menjadi mindset khusus di benak mereka, ndak peduli misalnya nanti ada motor sekelas yang lebih kenceng, lebih value, lebih cakep, ora urusssss yang penting R15… yang penting sama kayakΒ temen-temannya banyak yang pake. Khas karakter konsumen motor dimarih, seperti yang saya ulas di artikel ini :

http://78deka.wordpress.com/2014/03/20/konsumen-motor-indonesia-gampang-kesurupan/

So… mari kita tunggu berhasil ndaknya R15 menjalankan tugasnya di dunia nyata ini, menjadi pendukung Yamaha menjalankan mission motherland mereka…mempertahankan mahkota kelas sport dimarih….

Bonus…. Helloween…Mission Motherland

 

http://www.youtube.com/watch?v=5w2ieP58BmQ

 

Semoga bermanfaat

Wassalmualaikum

 

gulf oil

27 Komentar

Leave a Reply