Menakar Kemungkinan Suzuki Intruder Masuk Indonesia

suzuki

Yola dulur yang budiman….ikutan ngegossip suzuki intruder 150 yang barusan dimunculkan di India yuk. Ramai sekali pembahasan di media sosial, dan tidak sedikit yang mengutarakan ketertarikan jika intruder150 dipasarkan di Indonesia. Apakah seperti itu? Mari kita bahas bersama.

Pertama kali yang ngadimin lakukan adalah mengontak rekan yang bertugas sebagai tukang pel pabrik suzuki. Coba doi menguping apa kata petinggi SIS soal suzuki intruder 150 ini. Apakah mereka tertarik untuk memproduksinya disini? Ternyata masih sangat jauuuuhhh…..sejauh ngarepin cinta Raisa yang sudah dikawin Hamish… :mrgreen: .

Alasan pertama, desain intruder yang cukup out of the box, tipikal motor cruiser asli sangat-sangat tidak awam untuk selera publik motor dimarih. Ada yang tertarik? Jelas ada…. Tapi berapa persen dari kue pasar? 1,2,atau 0,5%? Jelas akan sangat berat ijin dari Jepang sono. Dan yang menjadi ancaman itu justru tabiat kita yang anget-anget tahi ayam. Heboh di awal karena takjub, makin kesini makin senyap karena bosan. Diakui atau tidak kultur kita memang kagetan, hebohan, kagetan, latah, tapi cepat lupa……bilang keran-keren, jas-jes-jos karena takjub awal saja, begitu diproduksi, enthusias sudah hilang.

Faktor kedua adalah soal motor itu sendiri. Walaupun berdesain gambot ala motor cruiser, tapi mesinnya mengandalkan mesin gixxer 150 India dengan output “hanya” 14 dk. Motor segambot itu disokong oleh mesin 14 dk? Lha…..motor langsing sport 150 cc dengan output 18 dk saja masih didebat karena kalah power 0,…dk…apalagi 150 cc power 14… Apa ndak sampai ndower tuh lambe jaran ketawanya ???  :mrgreen:  :mrgreen: .

Kalaupun, andaikata, bilamana suzuki intruder 150 ini dijual di marih, 90% bukan produk lokal….paling hanya ckd, atau bahkan CBU. Itu yang paling logis dan dari kemungkinan yang masih sangat kecil alias posibilitas…bukan probabilitas. Kenapa bisa begitu? Lah…planning motor-motor suzuki yang kelas massal saja banyak yang pending dan timbul tenggelam kok… Apalagi motor hobbi seperti intruder ini…. Woro to yoh….mimpi agak dalam dulu mazbro dulur sekalian…

Semoga mimpi…eh bermanfaat

Wassalamualaikum

 

gulf oil

7 Komentar

  1. Kenapa g bikin model cafe racer lebih murah dan simpel secara semua sudah dari pabrikan ini .
    Target y komunitas thunder anak cb klasik
    Jual aja 24 jt atau di atasnya dikit
    Nanti bisa d ranekan dengan sga sebagai penunjang penampilan
    Bagusnya pakek rangka model thun semua serba pipa bulat dari rangka utama sampai arm nya dan jangan2 sekali2 pakek mono shok

Leave a Reply