Mari Siap-Siap Kita Sambut New Vario 125

suzuki

Yola dulur yang Budiman…. Meja redaksi Ngadimin dijatuhi info metik baru AHM, new Vario 125. Khawarnya, Vario 125 akan mendapatkan major facelift dan menyandang motor new, bukan facelift. Siap-siap kita sambut saja.

Perubahan tidak akan menyentuh sektor mesin karena sudah terbukti laku keras. Dan yang pasti, masih sangat panjang lifetime mesin Vario current ini. Mesin Vario 125 dianggap cukup berhasil oleh AHM, dan pantas dipertahankan di waktu yang lama.

Seperti halnya motor new, bukan all new, perubahan hanya di sektor bodi atau desain, khususnya bagian depan. Bolehlah dikatakan major facelift, jika bukan benar-benar new. Tapi yang jelas bukan sekedar facelift.

Jika anda, dulur sekalian melihat tampang PCX 150 lokal, nah…. sektor depan Vario 125 akan seperti itu. Hal yang gampang ditebak, karena AHM selalu menurunkan aura motor-motor atasnya untuk motor versi masal. Langkah yang sinergis dengan kebijakan “cari aman”, memperkuat mindset motor Honda.

gulf oil

Ini jelas memperkuat segmentasi Vario, buat kompetitor, bukan 2-3 kabupaten lagi, tapi AKAP, antar kota antar propinsi jika ingin menyaingi eksistensi Vario 125. Oh ya, sekarang pasti sudah banyak beredar spyshotnya….ya itu memang new Vario 125.

Tidak banyak pilihan memang untuk metik kelas entry medium seperti ini, hanya Vario 125 saja, sedangkan Yamaha memberikan opsi metik dek njendul. Suzuki? Enggak lah…. Belum tertarik pasar ini.

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum