Mantan Pengguna Beat Karbu Ini Akhirnya Mengakui Suzuki NexII

suzuki

Yola dulur yang budiman… Sebelumnya, ngademin memberitahukan, ada bau-bau endorse di tulisan ini. Namun intinya bisa dipertanggungjawabkan dunia dan akherat. Review suzuki nexII yang akhirnya mendapat pengakuan dari mantan pengguna honda beat karbu.

Mendapat pengakuan karena saat awal beli dulu, nyaik belum pernah sekalipun memakai motor selain honda seumur hidupnya. Suzuki nexII ini sebagai pengganti honda beat karbu 2010 yang sudah dilego karena nyaik pengin yang fresh… Baru. Ketika awal datangpun, nggak begitu antusias. Mindset ridingnya masih honda beat.

Tak terasa sudah pemakaian odo 6000 km selama 10 bulan. Sudah cukup untuk mereview pemakian harian. Kebetulan minggu kemarin ngademin jalan-jalan cari angin sore bareng nyaik, dedek bayi, dan si otong. Si gendux nexII kebetulan parkir di luar rumah. Jadilah sigendux yang dipakai untuk halan-halan.

Sampai desa Cikiong, sambil memandangi anggunnya gunung ciremai ngademin bertanya ke Nyaik… Yah sambil pegang-pegangan tangan, mengulang romantisme pacaran.🤣

Review ngademin bukan ala-ala expert. Namun konklusi publik awam. Ketika ditanyapun harus spesifik seperti : 

– Bagaimana kenyamanan dibandingkan tungganganmu dulu? : Lebih nyaman nexII katanya. Jok lebih tebal, shockbreaker lebih empuk. Posisi duduk lebih nyaman.

– Bagaimana soal keiritan : cukup irit, 

– Bagaimana soal kemudahan perawatan : cuma isi bensin doang. Ini juga belum servis lagi sejak penggantian oli di odo 450 km…. Sana gih segera servis…. Sudah odo 6000 km.

– Apakah ada keluhan problem? : Belum ada.

– Bagaimana kualitas lampu penerangan? : Cukup karena sudah diganti LED Tyto yellow bright. Bohlam bawaan seperti lilin 🤣.

– Bagaimana dengan handling? : Seperti naik sepeda ontel… Enteng

– Bagaimana dengan performance? : Ngga tahu… Jalan 60 km/ j saja sudah kerasa kenceng banget.

– Bagaimana dengan fitur? : Seperti metik konvensional, ngga ada fitur apapun, ini metik hanya untuk aktivitas harian, tidak gaya-gayaan.

– Terakhir, sebagai pengguna, enakan mana ama tunggangan dulu?  : Enak ini.

Dari obrolan itu, bisa ditarik kesimpulan dari sudut pandang pemakai operasional, suzuki nexII cukup layak sebagai metik ekonomis. Minim perawatan, irit, handling mudah untuk pemula, bandel.

Jadi jika dilihat dari sudut pandang usebility NexII jagonya… Tapi jika dari sudut pandang gaya, gengsi, ya maaf minggir dulu, kalah segalanya… Tidak ada parking lock, Side Stand Switch, spedo analog jarum, stoplamp bohlam, non eco indicator.

Kembali lagi, Suzuki Nex II fokus di reliability, efisiensi mesin, minim perawatan dan handling/ rasa…. Artinya murni Metik fungsional. Jika untuk fashion, butuh banyak upgrade dan biaya.

Demikian, terima kasih.

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

gulf oil

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*