Luragung Batara 2727, Pilihan Bus Jalur Kuningan-Cirebon-Bogor-Parung

Yola dulur yang budiman…. Kali ini kita akan bahas diluar topik motor. Kita akan obrolkan soal bus, dimana moda transportasi ini adalah salah satu langganan ngadimin untuk pulang ke Cirebon. Bus luragung batara 2727 jurusan kuningan-cirebon-bogor-parung via tol cipali.

Sejatinya bus ini adalah putra luragung. Perusahaan otobus milik salah satu putra dari pemilik lama bus Luragung Jaya. Masih satu grup luragung jaya sebenarnya seperti luragung termuda, putri luragung. Maklumlah 1 perusahaan kemudian dipecah-pecah menjadi perusahaan keluarga.

Bus yang jadi langganan ngadimin adalah putra luragung batara 2727, selayaknya bus luragung lainnya yang menggunakan semacam nama identitas seperti galaxy, pratama, sahara, jayanata, dll. Entah apa maksud dari batara 2727. Namun kode 4 angka tersebut mengingatkan ngadimin akan bus antar kota di amerika sana   :mrgreen: . Yang paling fenomenal tentu seri 2525 yang mana menjadi bintang di film SPEED yang dibintangi keanu reeves dan sandra bullock.

Kenapa batara 2727 menjadi salah satu bus kesukaan ngadimin? Karena trayeknya yang pas dengan lokasi kerja ngadimin di bogor. Kalau bus luragung lainnya tujuan akhir di terminal baranangsiang, maka batara 2727 cakupannya lebih luas, bisa turun di sentul, citereup cibinong, pomad, jalan baru, taman yasmin sampai parung. Jadi tidak perlu kendaraan lain, turun dari bus langsung jalan kaki ke rumah.

Sehari-hari hilir mudik kuningan-parung pp. Start dari kuningan/ oleced jam 06.00 pagi, sedangkan start dari parung 14.30 wib dan hanya melewati jalur tol cipali mulai dari gerbang palimanan sampai bogor. Jika anda ingin naik di tengah trayek, bisa mengontak dulu ke crew agar dijemput atau bus akan berhenti sesuai perjanjian via hp. Untuk kontak nanti akan disertakan di bawah tulisan.

Untuk kondisi busnya, termasuk bus yang sehat dan normal, meskipun tidak mewah-mewah amat. Yah…namanya juga bus ekonomi akap. Kondisi kursi cukup nyaman dengan konfigurasi 3-2, dengan tipe bisa diatur sandaran belakangnya dan mempunyai sandaran lengan. Oh ya…yang bikin cocok ama ngadimin, bus ini ber-AC, namun disediakan ruang udud atau merokok secara terpisah di belakang. Ada ruang khusus berpintu di bagian paling belakang. Fasilitas lainnya adalah full music, dan 2 buah layar teve, depan dan tengah.

Jika dulur ingin bepergian ke bogor atau parung  dengan bus, bisa menghubungi kontak batara 2727 dulu ke no 081324635355, karena ini bus satu-satunya yang lewat jalur tersebut.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil