Lima Motor Dual Purpose Versi Motorcyclistonline

suzuki

Yola dulur yang budiman… Jujur saja, ngademin itu nubitol soal motor semi offroad, apalagi off road. Hanya mengenal istilahnya saja. Mungkin kebanyakan awam menyebutnya dengan motor trail. Kebetulan surfing ke motorcyclistonline dan mendapati lima motor dual purpose yang layak dimiliki versi mereka.

Ini ada hubungannya dengan penambahan wawasan tentang motor yang bisa dipakai off road. Maksudnya off road adalah jalanan non aspal. Jadi motor dual purpose/ dual sport adalah motor yang bisa dipakai di jalan aspal dan non aspal/ tanah.

Sedangkan motor trail, atau murni offroad, sering disebut dengan motor motocross. Memakai ban model pacul/ tahu khusus menggaruk tanah karena kuatnya gigitan ban.

Mari kita bicarakan 5 motor dual purpose tersebut apa saja. Oh ya… Tidak usah bahas performa, harga dan lainnya. Cukup motornya saja ya…

1.

BMW R1250 SS

2.

Suzuki Vstrom650

3.

Kawasaki KLR650

4.

Honda XR650

5.

Suzuki DRZ400

Untuk lebih detailnya, silahkan cek di www.motorcyclistonline.com

Nah… Setelah ngademin melihat 5 motor tersebut mulai tahu apa itu motor dual purpose… Mininal bentuknya. Jangan lihat kubikasi motornya yang gede… Wajar selera orang amrik atau bule. Ternyata begitulah motor dual purpose. Ada perbedaan dengan motor “trail” atau motocross….

Motor dual purpose bukanlah motor seekstrim motocross yang bahkan ada yang non street legal atau dilarang dipakai di jalan raya… Murni offroad. Sedangkan motor dual purpose boleh atau legal menggunakan jalan raya. Karena harus memenuhi syarat keamanan jalan raya ( legal street ).

Hmmm…. Jadi begitu ya…….

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

gulf oil

Be the first to comment

Leave a Reply