Lho…Lho…. Ada Quick Shifter Di Suzuki GSX-R150

suzuki

Yola dulur yang budiman….mendapatkan video dari masbro Antonius Yulianto, itu tuh…. wartawan senior dari media otomotif nasional, baru tahu ternyata bisa memasang quick shifter dengan mudah di suzuki GSX-r150. Quick shifter yang satu paket dengan ecu SARP ini berhasil terinstal dan ditest shifting gearnya. Lho… lho… ternyata berhasil.

Soal ECU racing keluaran SARP cobra series memang ngadimin tahu ada fitur quickshifternya. Namun kirain hanya bisa dipasang jika motor memang berfitur quickshifter, seperti kawak ninja. Jika dipasang di GSX-R150, fitur tersebut tidak terpakai.

Namun video ini membuktikan bahwa gsxr150 ternyata ada fitur quickshifternya. Meskipun cara instalasinya nggak diperlihatkan secara detail, namun inilah buktinya GSX-R150 terinstal quickshifter.

Bentar… bentar… quickshifter itu apa to? Quickshifter adalah fitur dimana kita nggak perlu menekan kopling saat upshift, sehingga memangkas sepersekian detik untuk shifting gear. Lha beda dengan metode Cluthless apa dong? kan sama-sama nggak menekan kopling tuh? Bedanya, quickshifter secara otomatis memutus rpm mesin sepersekian detik agar shifting mulus tanpa adanya hentakan atau drop power.

Tinggal menekan tombol tanpa mengurangi rpm mesin, shifting berjalan mulus tanpa adanya drop power. Pergerakan power mesin akan lebih linier, tanpa drop…. Lihat saja video dibawah ini, pemakaian ECU SARP untuk GSX-r150 plus quickshifternya…. RPMnya bablas tanpa kena limiter di 13.000 rpm…. Jyan….. bablas mlebu alas bener…….Weh…. mainan motor suzuki ini emang keren-keren… Nabung….. Nabung……

 

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

gulf oil