Kurang Baik Apa Suzuki? Motor Laris Bukannya Naik Harga, Tapi Malah Memperpanjang Diskon

suzuki

 

Yola dulur yang budiman……dapat press release dari suzuki yang menyatakan bahwa program harga promo gsx-r150 dan gsx-s150 yang awalnya berakhir di bulan maret ternyata tetap dipertahankan sampai bulan Mei 2017. Kalok umumnya program promo itu buat perkenalan kemudian naik jika laris, langkah suzuki ini justru sebaliknya. Wajar kalok produknya sepi peminat, lha motornya laris lho, bahkan sudah mulai mengindent… Lha kok malah harga promo diperjanjang? Kurang baik apa coba, suzuki itu?

Selentingan perpanjangan harga promo ini sebenarnya sudah terendus awal bulan lalu, namun sifatnya masih unofficial. Itupun masih memakai syarat terjual minimal melebihi target. Ternyata suzuki memenuhi janjinya untuk memperpanjang harga promo, ini berarti penjualannya melebihi target di bulan februari dan maret. Bahkan yang bulan maret mencapai…… TEEEEEETTTT ( telinga ngadimin dijewer….. skip aja dulu…. :mrgreen: ) lebih detailnya silahkan cek di artikel ini

Kemungkinan Harga GSX-R150 27,9 Juta Diperpenjang

Berikut ini statment resminya

Melihat besarnya antusiasme dan respon publik terhadap produk baru Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 secara Nasional yang menilai memiliki tampilan desain menarik, berperforma tinggi, dan mudah dikendarai, SIS selaku agen pemegang merek sepeda motor Suzuki di Indonesia sangat mengapresiasi banyaknya permintaan calon konsumen untuk dapat membeli motor idamannya dengan harga yang sangat menarik dan terjangkau, agar dapat segera bergabung dengan ribuan konsumen lainnya yang telah puas memiliki Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150.

Sebagai bentuk apresiasi tersebut, SIS menetapkan kebijakan harga terbaru khusus untuk dua tipe produk yang saat ini sedang digandrungi tersebut. Sebagai acuan dasar, harga perkenalan Suzuki GSX-R150 sebesar Rp 27.900.000,- (OTR DKI Jakarta) dan GSX-S150 sebesar Rp 23.900.000,- (OTR DKI Jakarta) akan tetap digunakan hingga akhir bulan Mei 2017. Begitu pula dengan daerah selain DKI Jakarta akan tetap menggunakan harga perkenalan sesuai dengan ketetapan harga yang berlaku sebelumnya di daerah masing-masing.

Dihitung semenjak awal kemunculannya pada tanggal 18 Februari 2017 lalu hingga 31 Maret 2017, Suzuki GSX-R150 telah berhasil terjual ke publik sebanyak 7.668 unit dan GSX-S150 sebanyak 4.505 unit, atau dengan kata lain penjualan GSX 150 series sukses mencapai angka penjualan fantastis yaitu 12.173 unit. Peraihan angka penjualan tersebut tergolong sukses melampaui target awal yaitu 15% dari total pasar rata-rata penjualan motor sport 150cc per bulan tahun 2016.

Dan sebagai rasa terimakasih pihak suzuki ke konsumen yang selalu percaya dan menunggu kualitas produk suzuki, melalui pak Yohan Yahya – Sales & Marketing Department Head PT. SIS mengucapkan:

“Seluruh tim kami di Suzuki sangat bersyukur dengan kehadiran produk GSX-R150 dan GSX-S150. Ditunjang dengan semangat kebangkitan Suzuki kembali di Tanah Air serta produk yang sangat memuaskan, saat ini Suzuki GSX diserap pasar dengan sangat baik dan cepat. Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan konsumen di Tanah Air yang telah menggunakan produk Suzuki, dan sebagai apresiasi kami memperpanjang periode harga perkenalan Suzuki GSX 150 series hingga akhir bulan Mei 2017.”

Buat konsumen sih ini berita bagus, lha harga tetap dipangkas 2 juta jeh….. jujur deka terharu dengan langkah suzuki.  Publik bukan hanya sebagai tambang keruk keuntungan, namun juga mengapresiasi kepercayaan konsumennya……. Jualan melebihi target bukannya naik harga tapi malah ngasih diskon….Piye Jum???? masih tega ngebece suzuki?

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

5 Komentar

  1. pengen GSX-S tapi kelemahan utamanya kenapa itu Jok harus split seat persis GSX R, Suzuki keliatan nyari gampangnya saja ngedesain motor, plus model lampu depan mustinya kasih lampu FU lama sebelum FI malah bagus IMO.

Leave a Reply