Kualitas Detailing Suzuki Nex II, Bisa Bikin Malu Metik Harga Lebih Tinggi

suzuki

Yola dulur yang budiman…. salah satu keistimewaan dari produk motor suzuki adalah soal kualitas detailing. Anda mungkin akan bertanya, ” ah apa keistimewaan sebuah detailing? ” padahal detailing bisa menjadi gambaran kualitas sebuah produk. Detailing merupakan sebuah tambahan biaya produksi yang cukup signifikan. Dan di metik low price seperti suzuki NEX II ini, bisa bikin malu metik-metik yang hargnya diatasnya, bahkan kelas diatasnya.

Kualitas detailing motor suzuki pada umumnya ada 3 bagian, sambungan bodi, kualitas cat atau body paint, dan kualitas bahan. Jika dulur sekalian sudah familier dengan motor suzuki, maka tidak akan kaget dengan banyaknya sambungan bodi, termasuk jumlah baut.

Kenapa dibuat banyak sambungan, bukan satu paket kompak saja? Karena semakin banyak sambungan, akan menjadikan bodi keseluruhan lebih kuat. Suzuki dulu pernah membuat bodi kompak yang mudah secara instalasi, namun ternyata berpengaruh ke kekuatan atau daya tahan bodinya…. suzuki smash basuki. Setelah itu kembali ke ide awal lagi…. banyak sambungan biar kuat.

Ngadimin tidak usah banyak cakap, biarlah foto yang bicara, bagaimana kualitas sambungan body suzuki NEX II. Hampir semua sambungan body rapi jali. bahkan cirikhas adanya layer plastik penutup tangki bbm masih dipertahankan, meskipun hanya sebagian saja, khas suzuki nex agar tetap low budget. Metik suzuki lainnya selalu full layer, jadi saat buka jok, daleman rapi jali karena dilapisi plastik layer.

Tiap sudut sambungan bodi, suzuki memberikan kemewahan dalam kerapihan. Tak ada bekas bahwa ini adalah metik dengan harga murah

Desain stoplamp tetap dual layer ( kaca dua lapis ) tentu biaya lebih mahal daripada 1 lapis kan? dan tentunya nampak lebih mewah. Dan beberapa seri menggunakan embosh 3 D.

Kualitas plastik bodi bagian dek juga nampak kokoh dan kuat. Lihat saja di sambungan antar plastik bodinya, kembali rapi dan presisi

Bagaimana dengan sektor yang paling jarang diamati? sektor bawah motor? Kembali suzuki tidak meninggalkan kualitas detailing di bawah motor yang sangat jarang kelihatan mata.

Bagaimana dengan kualitas besi crankcase mesin? Silahkan amati saja foto mesin dibawah ini, kemudian simpulkan sendiri ya?

Bagaimana kualitas cat atau body paint? Ciri khas utama cat motor suzuki adalah warna-warna gloss yang dikombinasi dengan ” pearl “. Pearl adalah sejenis bahan cat metalik, namun warnanya tidak monoton metalik mengkilat, namun warna-warni seperti biru, merah, kuning, hijau, ungu, dan lain-lain. Jadi saat terkena biasan cahaya, akan berwarna-warni seperti kerlip bintang. Coba, tunjukkan cat seperti ini di motor lain, selain di mobil yang sudah umum, hanya suzuki yang berani memberikan cat pearl di sebuah motor murah.  Ciri ini tidak akan ada di versi Doff ya….

Jadi, bukan karena ngadimin fans suzuki kemudian memuji setinggi langit motor nex II… No…. bukan…. tapi menyampaikan kondisi yang ada di motor suzuki, namun masih sangat jarang yang tahu atau menyampaikannya.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum