Konsumen Ini Meruntuhkan Jampi-Jampi Brand Image Suzuki : Pembuktian Riil.

suzuki

Bicara brand image motor suzuki itu, secara jujur harus diatasi segera dan kontinyu. Salah satu contohnya adalah kasus yang dialami langsung oleh salah satu konsumen berikut ini meruntuhkan jampi-jampi brand image suzuki.

Salah satu kritik masukan untuk motor suzuki dari ngademin adalah soal brand image. Dan brand image sebenarnya tidak selalu sama dengan realitas di lapangan. Seperti motor suzuki itu sparepart mahal, susah dicari, aneh dikendarai, mesin berisik, dan kalau rusak susah diperbaiki, dan boros.

Brand image atau mindset itu sebenarnya cuma problem di awang-awang alias tidak nampak, namun sangat dipercaya. Ranahnya ada di pikiran, dan bisa dibentuk…even kenyataan tidak sama dengan mindset. Dalam bahasa guyon, ngademin bilang itu jampi-jampi santet, pelet, atau hipnotis bahasa kerennya. 

Karena soal di awang-awang, di pikiran, cara meruntuhkan jampi-jampi mantera adalah dengan membenturkannya dengan realita… Ibarat orang bermimpi, diguyur air biar bangun dari mimpinya…. Dan hidup di realitas yang nyata.

Jadi ketika menghadapi kepala yang penuh dengan mindset tertentu, bukan dilayani dengan debat atau value product knowledge…. Tapi guyur langsung pakai air… Jajal Langsung. ” Jajalen dewe “. Rasakan sendiri, ketika mulai terbangun, baru diterangkan value-value atau product knowledge. 

Seperti kasus salah satu netijen di grup suzuki nexII ini. Bro Alit Sanjaya menceritakan kisahnya meminang suzuki nexII. Dan dari pengalaman sendirinya langsunglah, semua brand image atau mindset yang selama ini dia percayai runtuh dengan sendirinya.

Silahkan dibaca, tulisan ngademim copas langsung dari sumbernya, tanpa menambahi atau mengurangi tulisan. Sampai ke typo-typo nya juga tidak ngademin ubah, biar orisinil.

 

Sekilas cerita ……..
Awal punya suzuki nex2 . Cek unit ke dealer SMG Cikarang sekitar bulan Juli/Agustus tahun 2018 . Impresi yang di liat, yaitu 1.Ragu antara yakin beli apa nggak soalnya dari masalah sparepart ya Suzuki emang juara di dompet , 2. Brand quality kebetulan yang jadi fokus pertama di velg yang dirasa seperti ringkih dan tipis soalnya emang Lg rame masalah velg pada ambrol di merk sebelah dan itu takut terjadi (maklum lah baru megang matic)

Yang dirasakan ……
Motor sangat enak dibanding kompetitor nya .saking enak gampang bgt di bawa selalu selip. 3 bulan setelah turun dealer test bawa ke kampung halaman di garut.naik ke lereng gunung Guntur entah lewat mana pokoknya masuk kedalam hutan belantara dan sempat ditolong polhut 😄
Gak hanya dari itu ternyata pikiran negatif saya tentang motor ini terbuang smua .motor baru turun 1 bulan jadi korban tabrakan beruntun . Hasilnya ?? Hanya spakbor yang patah gaesss 😄. Kedua .motor dihajar dari belakang sama bocah SMP kebut2an alhasil saya mental 2-3 meter . Kerusakan cuma baut dek patah 1 biji dan itu bisa diakalin. dan body kanan baret inget loh baret nya di striping(livery) so ini striping bukan main Brati tebel nya .dan itu pun bisa diakalin dengan cara di lepas smua striping nya alhasil .sporty runer rasa Nex standar 🤣

Oiya gak cuma itu motor ini tiap hari PP 100kman itu pun blm ditambah kalo ada acara tertentu

Dan masalah part mahal ? Ternyata nggak kok .pernah coba iseng beli filter oli asli SGP di BERES dengan beli di Bengkel pinggir jalan,apa yang didapat ?? Trnyata lebih murah di dealer ketimbang di bengkel pinggir jalan 😐apa emang Masyarak yang berasumsi part SGP lebih mahal atau entah lah

Kerusakan?
Kerusakan . mungkin anggota disini udah sering yang liat kerusakan lampu lah trus motor brebet . Alhamdulillah motor ini di jarak km udah 23rban brebet cuma sekali itu juga karna sensor IAP kotor .bawa ke beres bersihin kelar gak ada problem smpe saat ini . Trus masalah lampu lampu Nex ORI bohlam masih hidup malah sampe rada gosong hahahah nah untuk LED nya murni kebodohan saya karna waktu itu Lg musim hujan dan lampu tipe LED susah dibawa di aspal basah .saya coba iseng taro skotlite kuning di titik LED nya hasilnya pun ya kebakar 😂 beralih ke OSRAM 6000k awet sampe sekarang

Udah dulu dah banyak ceritanya sama ini motor entah kecelakaan entah jalan jauh

Bukan fansboy tapi memang kenyataannya bgtu

 

Mungkin terlalu subyektif, karena belum mengungkapkan sisi minusnya. Tapi yang kita bahas adalah soal breaking the spell, atau meruntuhkan sebuah mindset. Bukan bahas plus minus motor.

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

 

gulf oil

1 Komentar

  1. Well, gsxs saya terjungkal di aspal di kecepatan 110kmph krn kaget dipotong pemotor begajulan yg gapake lampu.
    Alhasil dudukan spion kiri patah, stang kanan bengkok, shroud kanan keparut aspal sampe dalem, knalpot baret.
    Tapi gak ada yg pecah selain tuh dudukan spion kiri, itupun handle kopling masih fungsi 100%. Ini plastik body tebel bgt deh.
    Motor mati otomatis, setelah dibantu pengendara lain, motor saya netralin dan distarter lgsg nyala lagi.

    Untung deket klinik, jadi dagu saya dijahit, dan setelah tebus obat lgsg jalan lagi dari tkp (sidoarjo) ke blitar.
    Kejadian malam jam 10an. Sampe rumah jam 3 pagi.

    Nyokap histeris nya abis subuh.

Leave a Reply