Kok Beraninya Honda Keluarkan Metik Genio Seperti Ini?

suzuki

Yola dulur yang budiman… Karena suzuki nggak ada info fresh produk baru, ngademin ngegossip produk sebelah dah… Langsung saja, kenapa kok berani-beraninya honda mengeluarkan metik genio seperti ini?

Pertanyaan ini muncul dipermukaan opini netizen medsos. Apalagi setelah melihat sekilas melalui foto honda genio tersebut. Sebagian warga republik motor juga mengingatkan genio dengan metik suaka marga motor…. Saking jarangnya ditemui, dan dianggap akan punah…. Suzuki Lets.

Kalau dianggap mirip suzuki lets, dari kacamata plus yang ngademin pakai, tentu tidak sama. Apalagi dari sudut pandang detailer… Tentu beda! Tapi kalau dilihat dari garis besar, secara holistik… ada kemiripan. Apalagi pihak honda sendiri bilang, genio mengisi line up metik lifestyle. Sama dengan selera suzuki ketika mengeluarkan lets dulu.

Apalagi honda, khususon AHM sukses besar dengan Scoopy mereka. Yang notabene desainnya membulat-bulat… Yah… Sealiran dengan lets juga… Fino juga idem. Bisa jadi AHM jeli mengamati selera pasar kita. Lagi pada demen ama desain membulat, imut, dan ada bau-bau retro nya. Kapitalisasi selera seperti ini, ya sah-sah saja…. Harus malah, jika dari kacamata bisnis.

gulf oil

Jika da pertanyaan, kok ya beraninya bikin desain hampir sama dengan suzuki lets? Padahal terbukti metik suzuki itu gagal secara penjualan di sini? Well… Bicara penjualan, parameternya lebih luas daripada sudut pandang desain. Masih ingat avanza dan xenia? Tumplek plek sama, wong yang bikin sama kok. Hanya saja beda emblem T dan D. Yok taruhan…. Banyakan mana yang terjual? Tentu Avanza.

Apa sih yang tidak bisa dijual oleh AHM? Idealisme apapun saja bisa dijual kok ama AHM… Skip…skip…skip…. Bicara cara jualan ala AHM, jangan bicara soal kualitas, desain, performa…. Apapun yang dijual akan laku…. Laku ya… Bukan laris melebihi target. Berbeda dengan suzuki, dalam kasus desain lets vs genio ini. Tentu kasus lets tidak bisa jadi acuan sukses tidaknya honda genio.

Jika dulu lets dianggap desainnya terlalu nyleneh sehingga warga takut membeli, beda dengan genio. Merk dagang lah yang membuat warga akan lebih berani beli. Walaupun awalnya akan menganggap desainnya tidak umum, tapi lambang sayap akan membuat warga berani membelinya. Apalagi yang ingin tampil sedikit beda dan suka sentuhan-sentuhan klasik.

Jadi, dari opini ngademin, ya tidak ada yang aneh dengan honda genio ini. Soal jadi lumbung jualan atau tidak, itu soal lain. Tapi yakinlah, genio lebih bisa diterima daripada suzuki Lets. Kok ngademin jadi ingin piara Lets ya???😁😁

Buat yang punya gambar, maaf, gua colong fotonya…😂😂

 

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*