Kisah Si Siwi Skywave 2008 Yang Belum Pernah Ditilang

Ilustrasi
suzuki

Yola dulur yang Budiman…. tak terasa, si siwi Suzuki skywave 2008 Ngadimin sudah berhabitat di kota Cirebon menyongsong tahun ketiganya, semenjak pindah KTP dari kota Jakarta dari rumah adik. Dan selama di kota udang, si siwi menjadi kuda besinya ibuk negara dalam aktivitas sehari-hari yang memang mobile. Dan percaya atau tidak, si siwi selalu lolos dari operasi kepolisian, alias belum pernah ditilang.

Ngadimin juga pernah mengalami sendiri dulu. Kala itu berboncengan dengan nyonyah dan dua krucil ke pasar sumber yang melewati kantor Polresta Cirebon. Saat pulang penuh belanja, ternyata ada operasi di depan Polrestabes. Yang memakai helm hanya Ngadimin, dan saat ditanya STNK, ternyata nyonyah nggak bawa di tasnya. Hitung-hitungan kena banyak tuh pelanggaran. Eh dilepaskan begitu saja saat dibilang rumahnya di Cisaat.

Kemarin juga sempat mengalami di kota Cirebon. Cuma kasus lebih ringan. Ceritanya si bungsu minta mainan yang dijual di kota Cirebon. Si sulung ngga mau kalah, pengen ikut. Ya sudah, sekalian uji kekuatan shock kelas kawe yang barusan terinstal di si siwi, capcus boncengan berempat ke kota Cirebon.

Padahal sedang gencar operasi patuh di kota. Untungnya semua pakai helm, kecuali si sulung yang duduk ditengah… Saat di perempatan jalan tentara pelajar, sebelah kiri sedang ada operasi. Pantesan banyak pemotor yang berhenti di balik deretan mobil sebelah kanan dan tengah. Bukannya berhenti di tengah, Ngadimin malah berhenti di sisi kiri lampu merah mendekati posisi operasi.

Seorang aparat memperhatikan motor Ngadimin yang berboncengan empat. Jika ditilang, jelas salah, berboncengan empat itu melanggar aturan. Polisi tersebut meneliti dari lampu depan, spion, sampai plat nomer. Bukannya menilang Ngadimin, tapi malah menilang motor disamping Ngadimin yang pemboncengnya tidak memakai helm.

Entah ini sebuah keberuntungan belaka atau tidak, namun memang si siwi ini belum pernah merasakan tilang di Cirebon. Beberapa kali nyonyah juga lolos walaupun sering lupa bawa SIM.

Semoga saja tetap seperti itu, soalnya ni metik menjadi motor kelangenan dan keberuntungan Ngadimin. Ada yang mengalami hal yang sama dengan motor miliknya?

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

gulf oil