Kisah Gipsy Danger GSX-R150 Ditolak Servis ( Intermezo)

suzuki

Yola dulur yang budiman…. Cerita intermezo lagi saat acara kumpul bareng biker suzuki di SBM nasional sentul 2018. Pada gelaran besar tersebut, terdapat stand-stand baik untuk pameran, jualan, serta jasa servis oleh diler besar suzuki Sunter, SMG sunter dimana semua jenis motor suzuki yang hadir boleh melakukan servis gratis, diluar penggantian sparepart. Ketika ngadimin berkunjung ke stand tersebut, dibilangin oleh tehnisi, agar Gipsy danger diservis saja, mumpung gratis. Namun akhirnya malah ditolak ( detailnya, tidak butuh servis ).

Sebenarnya bukan ditolak sih, namun motornya memang tidak membutuhkan servis. Saat dibilangin agar si gipsy danger disuruh dibawa ke stand, ngadimin langsung ambil tuh GSXR150 yang parkirnya lumayan jauh dari stand. Begitu sampai di stand, ngadimin minta agar tehnisi mencoba test riding sambil dianalisa ada masalah atau nggak.

mr. harsoyo sis

 

Salah seorang tehnisi langsung menstater si gipsy yang sudah penuh dengan racun walaupun dari luar nampak masih standar pabrikan. tehnisi langsung menggeber dan menjalankan motor untuk beberapa waktu. Saat balik ke stand, doi menggeleng-gelengkan kepala. Saat ngadimin tanya ada masalah, doi bilang ngga ada, motornya enak banget, mesin halus, semua normal, tarikan enteng…. padahal odo sudah 4600. Memang saatnya servis kedua.

Penasaran oleh testimoni tehnisi, Mr. harsoyo bagian training tehnis SIS juga ingin menjajal si gipsy danger. Doi mencoba mengendarai untuk berkeliling di sekitar acara SBM berlangsung. Sampai stand servis, doi juga bilang : motor ini nggak usah diservis, paling semprot filer udara doang, biar bersih, lainnya nggak usah…. nambah-nambahin kerjaan saja. mending buat motor lainnya saja….” sambil melotot matanya…. seperti biasa  :mrgreen:  :mrgreen: .

Akhirnya si gipsy danger malah jadi ajang testride beberapa tehnisi dan blogger yang hadir di situ, salah satunya umm Jepri zonamotor. Bahkan zonamotor ngetes, ngebuktikan bahwa si gipsy bisa jalan di gigi 2 dalam kondisi iddle tanpa nyendat-nyendat, padahal rpm di kisaran 1500-1700. Semua mengatakan motornya enak banget, khususnya sektor mesin.

Ngadimin banyak diemnya karena si gipsy emang sudah penuh racun, dari oli turbo diesel fully synthetic, spark fuel vitamin, water injection. Yah…. kagak jadi diservis ngga apa-apalah, yang penting motor sudah didiagnosa sehat walafiat, seger waras bugar, performa maksimal. Berarti si gipsy baru diservis sekali di odo 450 saat ganti oli pertama dan filternya. Sampai setahun ini belum diservis lagi oleh tehnisi bengkel…….Yah… maaf ya, belum bisa nyumbang penghasilan bengkel resmi…. lha motorku masih enak jeh….. :mrgreen:  :mrgreen: .

Salam enteng-entengan

Wassalamualaikum

 

gulf oil