Ketika Komunitas Motor “Jambret ” Menunjukkan Sisi Kemanusiaannya

suzuki

Yola dulur yang budiman…. siapa yang ngga kenal dengan motor yamaha rx king? Motor 2 tak legendaris yang terkenal dengan julukannya sebagai motor jambret. Menunjukkan tarikan yang yahud dan lincah untuk menghilangkan jejak dari pengejarnya  :mrgreen: . Walaupun punya image sangar baik motor maupun komunitasnya, kini menunjukkan sisi kemanusiaannya.

Diinfokan sebelumnya bahwa ada seekor rx king yang digunakan oleh bapak Hermanto, salah satu anggota ojol di ibukota. Setelah diposting keadaan motornya yang memprihatikan, komunitas rx king ibukota mempunyai inisiatif untuk melakukan restorasi untuk sekedar membantu agar usaha pak hermanto lebih lancar.

Komunitas rx king ibukota mengumpulkan anggota-anggotanya untuk “urunan” onderdil yang akan diganti di motor tersebut. Motornya sendiri dipasarahkan ke bengkel pratama motor. Sedangkan sparepart diperoleh dari uang sumbangan warga yang terkumpul, untuk onderdil yang susah dikanibal dari rx yang lebih muda.

Dari awalnya nampak tidak terawat, setelah dilakukan restorasi selama beberapa hari, sekarang kondisi rx king lansiran 1997 tersebut menjadi segar dan nampak baru karena selain penggantian onderdil juga dilakukan restorasi di sektor bodi dengan mencat ulang dan mengganti body part yang rusak. Sekarang pak hermanto bisa melaksanakan pekerjaannya dengan lebih rilex karena kendaraannya sehat bergas…. Dan pak hermanto mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan anggota komunitas yang secara ikhlas membantunya.

Walaupun pak hermanto ini merupakan warga keturunan, namun komunitas ngga peduli…kemanusiaan tetaplah memandang manusia sebagai manusia, tidak memandang ras, agama, keturunan…. Kemanusiaan adalah bahasa universal…begitu juga bahasa kebaikan…itu juga universal, tidak memandang ras apa agama, apa, keyakinan apa, tuhannya siapa…..

Itulah contoh sisi kemanusiaan yang terbentuk dari dunia permotoran. Karena sama-sama suka sebuah jenis motor, mengantarkan mereka ke sebuah kebaikan dan menimbulkan sisi kemanusiaan…saling tolong menolong. Jangan sekali-kali ngomong…ah….karena sesama jenis motornya saja jadi baik…bagaimana dengan jenis motor lain? Simple saja….anda sudah melakukan kebaikan seperti itu belum? Kalok belum…mending diam…..

Ngadimin sendiri belumlah berperan serta di sebuah kebaikan seperti itu. Hanya bisa membantu menyebarkan berita kebaikan seperti itu.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil

Be the first to comment

Leave a Reply