Ketika Ibu Negara Bersabda, Motor Idaman Pun Tertunda

suzuki

Yola dulur yang budiman….. sebagai penyuka roda dua, tentu kita punya keinginan untuk memiliki motor idaman. Keinginan untuk menikmati motor yang kita anggap layak untuk dimiliki, walaupun kita sebenarnya sudah punya kuda besi di rumah. Kalau masih hidup membujang sih, asal punya dana tinggal tebus tuh motor. Namun setelah berkeluarga, keputusan tidak lagi mudah. Saat ibu negara nggak setuju, rencana bisa bubar mawut.

sipiter jupiter mx deka
sipiter jupiter mx deka

Hal ini deka alami sendiri, meskipun punya sipiter jupiter mx 2013, deka merasa sudah kurang cukup untuk memenuhi hasrat “pit-pitan” agak jauh. Jupiter mx memang motor yang termasuk serbaguna. Nyaman untuk berkomuter ria, kompromi jalan pedesaan, bisa untuk belanja, dan cukup mampu untuk long riding. Deka sendiri beberapa kali naik sipiter dengan trayek bogor-cirebon, bogor-ujung genteng, maupun bogor-bandung.

Memang masih mampu tu motor untuk jarak jauh, namun hanya sekedar mampu saja. Soal kenyamanan dan kestabilan, jelas lebih enak motor laki. Apalagi dulunya deka sangat familier dengan motor laki. Melihat motor laki yang semakin kemari semakin banyak pilihan, deka tergoda lagi untuk memiliki barang 1 ekor.

Rencana pilihan sih ada 4 motor, sayangnya yang 3 belum fix muncul. Pilihan pertama adalah new cb150sf. Motor ini deka jadikan pilihan karena sudah memenuhi ekspektasi dari sebuah motor laki kecil yang layak untuk long riding. Namun deka juga menunggu akan seperti apa Yamaha MT-15, andaikata ada tambahan atau perombakan di sektor mesin maka motor ini juga akan menjadi pilihan.

Pilihan berikutnya, dan ini termasuk the most waited bike versi deka…. Suzuki gsx150r, atau apalah nanti sebutannya. Pilihan ini deka putuskan karena mesin baru basis mesin new satria namun dengan spek yang lebih tinggi, serta deka suka dengan desain suzuki yang punya aliran tersendiri. Kemudian ada motor bonus yang perlu diperhatikan keberadaannya nanti….. TVS-BMW apache 200. Merk ini juga deka familier karena pernah punya motor pabrikan dari India ini. Infonya bodi basis desain draken, dengan mesin 200 cc sohc multi-valve dengan performa diatas 20 deka, tentu motor yang sangat menggoda untuk dimiliki….. apalagi ada BMW disitu.

Suzuki-GSX-R150
Suzuki-GSX-R150

Sayangnya, keinginan itu harus tertunda…… Apalagi alasannya kalau bukan Ibu negara nggak setuju. Ya…. istri deka nggak setuju kalau sipiter dijual, motor ini punya kenangan khusus bagi bundanya anak-anak. Motor yang nyaman buat boncengan dan jalan-jalan sore, desain ganteng, dan yang utama, sipiter ini jadi monumen hidup kalau kehidupan deka pernah sampai titik nadir paling bawah. Hanya sipiter menjadi barang mewah yang dimiliki, karena harta lainnya sudah diambilin orang untuk bayar utang.

Ibu negara bersabda, “ngapain beli motor lagi, motor udah ada 2, jalan jauh ada mobil…. gunanya apa?”. Kalau udah gitu pertanyaannya, deka udah nggak bisa jawab kecuali menurut, karena apa yang diomongin itu benar adanya. Untuk sementara deka tunda, karena itu keinginan tersier, bukan pokok. Sekarang hanya bisa ngecezzzz melihat deretan motor keren yang beredar. Ah…. sipiter…. andaikan engkau nggak banyak memori…….. sudah siap nimang motor baru nih………

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil