Ketika Dipuji Rossi, Alex Rins Merendah Tanpa Jumawa

suzuki

Yola dulur yang budiman… nonton motogp sekarang, bagi ngademin bukan sekedar siapa yang menang, namun melihat sepak terjang team suzuki ecstar  saat balapan, khususnya pembalap Alex rins ( pembalap suzuki sampai 2 tahun kedepan ). Pembalap satu ini, dari awal jumpa, nampak sekali kerendahan hatinya, saat menjumpai penggemar atau menjawab pertanyaan. Memilih untuk menghindari konflik, tapi tidak surut ketika diajak berkonflik. Humble bahasa kerennya. Bahkan ketika capaian bagusnya di seri motegi dan dipuji Rossi, alex rins memilih untuk merendah tanpa bersikap jumawa….. padahal umurnya belum genap 23 tahun.

Hasil balapan seri motegi membuat alex rins meraih podium ketiganya musim ini. dan yang cukup menggembirakan adalah tidak berselisih jauh dari pemenang balapan. Ini berarti paket motor suzuki gsxrr dan alex rins cukup kompetitif untuk barisan depan. Kompetitif ya, bukan selevel atau terbaik.

Dan capaian suzuki saat ini dipuji oleh seorang Valentino Rossi

 “Suzuki did a very good step compared to last year, because they work in the right way. Better than us.

“They are strong. If Iannone didn’t crash, he would have arrived in front. They are fighting for the podium, they are stronger.”

Suzuki melakukan langkah yang bagus dibandingkan tahun kemarin, mereka bekerja di jalur yang benar. Lebih bagus dari kami. Mereka kuat, jika Ian tak jatuh, dia akan di depan. mereka bertarung untuk podium, mereka ( ian dan rins ) lebih kuat.

Mendapatkan pujian seperti itu, Rins yang sempat duel dengan rossi tidak jumawa, namun memandang dari segala aspek yang bukan mengunggulkan dirinya, tidak menunjukkan dia lebih hebat. Alex Rins bilang, dia menyalip Rossi karena rossi bermasalah dengan ban, dimana motor yamaha memang belum matching dengan ban michelin, bukan karena dia lebih hebat dari rossi.

“I think our race pace was better than his, I think he destroyed the tyres and I waited until his tyres went down,” said Rins.

“When I saw on the exit of the corners he was suffering a bit, I was picking up the bike faster. He braked really fast, I overtook him for the traction.”

Saya pikir kecepatan ( motor ) kami lebih bagus dari dia, saya pikir dia membuat kerusakan di ban dan saya menunggu sampai bannya sampai batas. Ketika saya melihat dia menderita saat keluar tikungan, saya mempush motor lebih cepat.

Dan ketika ditanya capaian podium ketiganya musim ini, Alex rins justru menunjuk bahwa ini semua adalah bayaran bagi team suzuki yang sudah bekerja keras musim ini. Kembali bukan menunjuk batang hidungnya sendiri, namun karena kerjasama team.

“They have worked really hard since the beginning of the season,” said the Spaniard. “In Assen we changed the engine, using one with a little bit more power on the high speed.

“Since then they have always brought new things. Here we raced with a different fairing with new winglets.

“They want to win, so I’m very happy to be part of that and trying to go faster.”

Mereka telah bekerja keras sejak awal musim setelah assen, kita merubah mesin, sedikit lebih bertenaga di topspeed. Sejak itu mereka selalu membawa hal baru. Sekarang dengan fairing yang berbeda, winglet baru. Mereka ( team ) ingin menang ( podium ), jadi saya sangat senang menjadi bagian itu, dan mencoba untuk lebih cepat lagi.

Jyan…. rendah hati beneran nih bocah……

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil