Kesiapan Dan Harga Spare Part Murah Masih Kurang Buat Address

suzuki

Yola dulur…. Suzuki Address yang beberapa waktu lalu sudah diluncurkan diajang IMOS, kini kok agak tenggelam beritanya. Entah kurang pintarnya pihak Suzuki untuk mengolah managemen rumor atau emang kurang dalam merangkul media. Yang ditahu publik terakhir tentang metik global made in tambun ini hanya tentang kesiapan Suzuki untuk menyediakan sparepartnya secara masive dan harga lebih murah dibanding kompetitor. Apakah hal tersebut sudah cukup untuk menghantarkan Address untuk menembus belantara pasar metik yang berdarah-darah ini?

suzuki address
suzuki address

Well kalau deka boleh beropini masih jauh ya masbro. Image matik dimarih sudah ditancapkan secara mendalam oleh duo merk Honda dan Yamaha. Bahkan kalau lebih dalam lagi, hanya Honda yang bener-bener menguasai. Sebenarnya jurus apa sih yang membuat metik AHM begitu digdaya membuat publik motor kesurupan? Hmmm… Udah. Berkali-kali deka bilang ini semua tentang “Jin” aka mindset. Kalau pihak pabrikan agak jeli dikit pasti akan tahu bahwa habit publik motor dimarih itu hobi kesurupan.Ya… Kesurupan seperti kejadian kesurupan 1 orang pegawai pabrik, lama-lama hampir semua outbrake kesurupan. Padahal nggak ada apa-apa…. hanya ulah jin saja. Sama… masyarakat motor dimarih, khususnya segmen entry level. Kalau lihat temennya mempunyai motor yang dianggap laku keras, umum terlihat dimana-mana maka akan ikut latah… kesurupan ingin membeli motor tersebut jika ada kesempatan membeli motor. Bukan memilih motor jenis lain karena motor tersebut sudah dianggap terlalu umum. Pilihan seperti ini dianggap antimainstream yang enggak umum, aneh, menyimpang de el el.

lahan piara jin
lahan piara jin

Nah… posisi merk Suzuki yang masih dianggap pilihan enggak umum maka pihak SIS kudu rajin menyebar jin… Entah bentuk iklan, merangkul media yang jin-nya terbukti ampuh-ampuh, menseponsori acara-acara yang menarik publik de el el, mereka lebih tahu. Kemudian rangkullah selebritis yang mempunyai jin kuat… Jangan artis yang mulai redup atau bahkan udah di liang kubur 😀 … Nggak ngefek…. Gandeng artis yang lagi naik daun atau yang lagi top…

Sekarang ini jamannya kuat-kuatan jin saja sebenarnya. Kalau soal kualitas prosuk itu sendiri sebenarnya hanya 10-11-12 saja… Siapa punya pengaruh kuat nyebar jin dan membuat kesurupan maka motornya paling laku. Gimana SIS? siap nyebar jin? atau cukup seperti yang sudah-sudah, hanya bermain di ceruk sempit yang hanya berisi militan suzuki? Nggak ingin merangkul publik motor secara umum? Pelihara Jin coba….. 😀 .
Bonus : Bad English…. Ghost In Your Heart

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum