Sisi Negatif Kemenangan Suzuki Ecstar Datang Terlalu Cepat

suzuki

Yola dulur yang budiman… Capaian team suzuki ecstar melalui alex rins memang cukup bagus, namun menurut ngademin, datang terlalu cepat. Sekali runner up dan sekali menang.

Jika kita melihat pemaparan ” portofolio 2019 ” ala davide brivio, musim ini buat alex Rins adalah kompetitif di baris depan, dan mencoba menang di seri eropa. Untuk klasemen team sendiri, brivio bisa menerima jika capaian suzuki lebih susah daripada musim kemarin. Silahkan cek di artikel-artikel team suzuki ecstar di warung ini.

Kemenangan alex rins yang ditargetkan diraih di seri eropa, itupun dimulai dari seri mugelo. Namun ternyata baru berjalan 3 seri, yaitu di austin amerika, rins secara tak diduga menang. Kejutan berikutnya, runner up di edisi pertama eropa di jerez. Kelihatannya sangat baik raihan tersebut.

Namun di mata ngademin, ini juga mengundang resiko besar. Khususnya soal strategi team suzuki, belum lagi soal tekanan mental dari fans. Ingat kemenangan suzuki, sejauh ini lebih ke soal kecocokan gaya riding alex rins yang ” smooth criminal ” daripada peningkatan performa suzuki gsxrr.

Memang suzuki gsxrr paling signifikan perkembangannya tahun ini. Namun bagaimanapun masih belum menyentuh big trio motogp, honda, ducati, dan yamaha. Jika anda tak setuju dengan yamaha, its oke, anggap saja 11-12. Kenaikannya memang signifikan, namun itu karena motor suzuki gsxrr 2018 awal musim begitu buruk. Yang awalnya dianggap kelas medioker, kini diperhitungkan…. Itu saja… Tapi belum sebagai ” champion bike ” . Maaf nih untuk fans suzuki… ,🙏🙏 .

Dengan kemenangan dan runner up datang terlalu cepat ini membuat team-team lain mulai menganggap sebagai saingan atau kompetitor kuat. Otomatis ini membuat “aware” khusus buat team suzuki. Tentu merugikan untuk strategi khas team dengan resource terbatas seperti suzuki…. ” The Element of Surprise “. Team lain mulai membuka mata untuk suzuki sebelum separuh mesin.

Kenapa kok ngademin bilang motor suzuki belum mencapai level ” champion bike “? Its easy…. Rins selalu kedodoran saat babak qualifikasi…. Hampir sama dengan musim lalu… Dibawah 7 terdepan….. Kalau ingin menjadi champion bike, harus sering mengisi grid terdepan, bahkan pole. Atau seburuk-buruknya adalah grid 2… Itu sudah terburuk. Bagaimana dengan rins? Grid 3 adalah terbaik… 😀😀 .

Ini bukan meremehkan team suzuki, ngademin adalah fans suzuki. Justru ini membuat ngademin tetap membumi. Jika raihan suzuki ternyata diatas ekspektasi, itu bonus sensasi yang menggembirakan.

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum