Kelemahan Suzuki Ada Di Kualitas Produknya Itu Sendiri

suzuki

Yola dulur yang budiman…. Mengamati apa yang sedang dilakukan suzuki untuk kembali menjadi pemain motor di Indonesia yang disegani, di mata ngadimin ada sebuah kondisi yang bisa menjadi titik lemah suzuki itu sendiri. Suzuki punya sisi kelemahan yang harus dibentengi, kalok bisa lapis 7. Kelemahan suzuki ada di kualitas produknya itu sendiri.

Sek…sek…sek… Bukannya banyak yang mengembar-gemborkan kalok kualitas suzuki itu bagus? Bukannya motor suzuki itu bandel? Juara dunia ketahanan motor berkali-kali, bahkan mendominasi? Betul….justru disitulah titik lemah suzuki. Kita tidak akan bicara diler pada tutup karena motor jarang rusak… Nop… Sekali Nop…. Ini lebih bahaya dari itu…. #serius mode on.

Image kualitas suzuki yang bagus menurut ngadimin seperti jembatan gantung di atas jurang tinggi. Nampak mentereng, megah, namun jika tali gantungannya putus…wassalam dah… Langsung nyungsep ke jurang tak terselamatkan.

Salam jari suzuki

Dengan kondisi suzuki sekarang, memang hanya bisa menggantungkan pada jembatan gantung tersebut agar tetap selamat di dunia bisnis motor yang kejam ini. Boleh jadi suzuki juga terkenal kencang, tapi berapa persen sih yang suka ngebut dibrpm tinggi? Diatas 70% pemotor adalah metikers…pengendara metik.

Jadi, image kualitas baguslah yang bisa mewakili seluruh line up suzuki. Disinilah masalahnya jika suzuki tidak bisa menjaga image tersebut. Sekali terciderai, susah untuk mengembalikan trust publik. Semoga masih ingat dengan kasus smash basuki.

Jangan berkaca dari para kompetitor, mereka pertahanannya berlapis, entah permodalan, jaringan marketing, jaringan finance, serta image produknya. Bisa jadi ada downgrade, tapi publik masih “maklum” karena belum ada pengganti yang sepadan. Kalok saja kualitas suzuki sama atau hanya selisih dikit, kabooorr semua ke kompetitor. Apa yang akan diberikan suzuki selain kualitas?

Itu baru sisi riil produknya. Belum lagi sisi semu, maya tapi lebih kejam dari riil…. Bece di media. Jika saja opini yang disebar melalui media oleh para jin-jin sekelas iprit dan membuat publik kesurupan massal, bahwa kualitas suzuki sama saja dengan yang laen…. Hmm… Here comes big trouble.

Disini suzuki kudu, harus pandai-pandai menjaga kualitas produknya. Termasuk membentengi arus bece di dunia maya, khusus di area ini, wow… Levelnya udah maut-maut…. Sekelas image boros, part mahal, susah didapat saja masih seperti kerak di kepala publik kok.

Jadi…. Jagalah tali-tali jembatan gantung agar tidak karatan. Biar tidak putis dan jembatan roboh.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

gulf oil

11 Komentar

  1. Harga jual kembali, ngempos kalau sudah panas, itu juga image negatif di tempat ane.
    Btw ane berharap kalau bisa suzuki juga membuat part upgrade resmi untuk gsx-r/s (usd fork, banana swing arm, hi-perf exhaust, ecu racing yg programable, dll) atau bikin yg sudah ready (gsx-r/s special edition).

    • Ngemposan mana ama hondut??? Yg katanya hondut lbh jos kalo udah panas?? Bohong kebohongan publik paling parahh, motor hondut yg panas rada jos cuma gl series sepengalaman ane, matic prettt lelet makin parah lemot jimot , beat irit??? Waduk masih iritan nex kemana mana
      Irit kalo jalan cuma 10 kiloan geber diatas 60 kilo ya jangan harap irit

  2. Waini…baru test di dyno belum real,merk milik majikan paling rendah aja ngiprit2x pada kelabakan bikin pembelaan.tp gpp-lah diundang test ride sama dipasang iklan ntar juga diem sendiri hak….hak….hak….gak usah kawatir mau di bc

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*