Kegantengan R25 Turun 25 % Karena R15

teaser r25
suzuki
teaser r25
teaser r25

Yola dulur…. Yamaha YZF R25 merupakan salah satu motor yang menyedot perhatian bike enthusias. Karena direncanakan akan menggendong mesin paralel 250 cc pertama Yamaha dimarih, dimana akan menemani Kawasaki Ninja yang sementara melenggang sendirian.

Salah satu hal yang membuat R25 ini menjadi one of the waited bike dimarih karena dikabarkan mempunyai desaian racy dan keren ala motor sport Yamaha yang rata-rata punya desain cakep. Apalagi dengan diboost oleh Valentino Rossi sebagai A Pack of Punch…. bikin pemerhati tambah penasaran dengan wujud utuh R25 nanti seperti apa.

r25 by motoblast
r25 by motoblast

Kemudian muncullah renderan-renderan aka rekaan-rekaan wujud R25 berdasarkan beberapa petunjuk sketsa yang dikeluarkan secara misterius  baik oleh yamaha sendiri atau oleh pihak lain. dari sekian banyak renderan yang beredar, mengerucut kalau renderan ala Bro Motoblast dan majalah Young Machine lah yang paling mendekati wujud asli R25 nantinya. Pada renderan tersebut sudah meliputi dual keen eyes dengan desain tajam, bentuk tangki, fairing dual layer, dan buritan  nungging nan seksi. Sedangkan dari Young Machine menyumbang renderan bentuk R25 dari arah depan .

R25-Versi-Young-Machine
R25-Versi-Young-Machine

Apalagi diperjelas lagi dengan gambar spyshoot yang sudah beredar akhir-akhir ini di ranah blogsphere, dimana terekam gambar sebuah motor yang “terendus” seekor R25 yang lagi diuji jalan umum di sekitar jalan pantura Purwakarta. Motor tersebut nampak dari belakang sehingga nambak bentuk stop lamp, lampu sign (blinker), model desain spakbor menggantung, dan desain armnya.  Diperkuat dengan testimoni seorang pembaca  yang pernah melihat R25 ini lewat dan dibilang lebih ganteng dibanding Kawasaki Ninja 250 fi.

yamaha-r25-spyshoot
yamaha-r25-spyshoot

Namun berhubung beberapa waktu yang lalu telah hadir motor yang juga salah satu the most waited bike juga yaitu yamaha R15 yang racy abis, menurut ane membuat kegantengan R25 ini sedikit menurun. Apalagi kalau bukan soal bentuk Arm motor R25 yang masih menganut bentuk kotak, meskipun tidak murni kotak ala tahu sumedang ( istilah FB 😀 ). Tapi masih ada sedikit membesar di sektor tengah arm, namun dipastikan bukan model banana arm, jika mengacu pada gambar spyshoot tersebut.

r15 swing arm
r15 swing arm

Berbeda dengan R15 yang sudah banana arm, nampak racy dan seksi sekali jika dipandang di sektor ini. Jika dari sudut pandang awam, maka arm banana seperti itu nampak ganteng dan sesuai dengan desain motor balap. Desain arm seperti itulah yang membuat wow karena selama ini kita selalu disuguhi arm model kotak, baru r15 ini kita disuguhi pisang 😀 . Bukan tidak mungkin nantinya arm pisang ini menjadi fitur wajib pada kelas motor sport, jika tidak menganut arm pisang, dianggap jadoel dan ketinggalan jaman. Hal ini berdasar dengan pengalaman saat monoshock mulai menjadi fitur wajib pada motor batangan, maka yang masih dual shock dianggap jadoel. Begitu juga dengan kasus tutup tangki rata dan konsol speedo digital.

Nah berdasar habit ini, maka ane berpendapat kegantengan R25 turun 25 persen karena arm-nya ngga seperti arm R15 yang cakep ituh…. Coba pake arm banana wes… bener-bener ganteng dah…. Tapi ini hanya masalah selera saja lho, kalo selera saya seperti itu, jika anda punya selera lain silakan dishare saja.

Bonus… Open Arms…. by Journey

Semoga bermanfaat

wassalamualaikum

gulf oil

20 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. R 25 Di Warung Pertamax7 Itu Bukan Spy Shot, Tapi Suer Shot, Gak Pake Banana Arm Gan! | Bonsai Biker

Leave a Reply