Kawasaki New Ninja 4 Silinder Bersanding Dengan 2 Silinder? Hmm…Sudah Kuduga…

suzuki

Yola dulur yang budiman…. barusan ngadimin di ping ama temen. Woi… rumor kawasaki ninja 4 silinder diangkat lagi tuh, katanya mau ada 2 versi, 2 silinder dan 4 silinder….katanya. Well… Kalaupun bener, yeah… Sudah kuduga.

Ini bukannya deka ndak ingin heboh atau ikut-ikutan histeris, euforia dengan kelebatan pedang kawasaki. Sangat senang bahkan jika rumor ini terealisasi. Kawasaki bakalan mengisi kelas 250 cc sport dengan Ninja 250 fi twin silinder dan quatro silinder. Soo good…dan itu bagus menurut ngadimin.

Deka tidak akan heran dengan move kawasaki, apalagi ancaman yang dulunya semu oleh yamaha R25, kini menjadi nyata oleh honda cbr250rr. Tidak heran kawasaki merealisasikan rumor yang selalu dipelihara sampai detik ini… Zx250rr quatro silinder.

Hal ini sebenarnya pernah deka lemparkan terawangan bin opininya di tahun 2014 yang lalu. Di artikel itu deka bilang ninja 250 twin silinder bisa berdampingan dengan zx250rr yang 4 silinder. Kedua ya saling mengisi karena memang beda fungsi marketing tool. Monggo simak di artikel jaman jebot yang banyak diledek karena deka blogger kampung ituh.

Kalo Jadi, ZX-25R Bukan Pengganti Ninja 250 Fi

Cumak waktu itu ancaman dari yamaha R25 ternyata semu, penjualan ninja 250fi masih nangkring uenak diatas. Makanya proyek tersebut ditunda. Taroklah penjualan ninja 250 fi kala itu terkoreksi parah oleh R25, bisa jadi sekarang sudah beredar zx250rr.

Nah kini CBR250RR sementara menjadi ancaman serius, namun kawasaki tetap wait n see dulu. Jika ternyata hanya efek bubble gum, gedhe sesaat kemudian kek kejadian dulu, dan ninja 250 fi aman, jurus yang sama bakalan diurungkan lagi. Namun percayalah bahwa kawasaki punya proyek mesin 4 silinder 250 cc.

Tanda-tanda ancaman cbr250rr emang begitu nyata. Karena ini ahm…karena cbr250rr memang memberikan hal yang berbeda secara signifikan, beda ama R25. Jadi zx250rr kemungkinan akan serius digarap.

Terus kalok dulur bertanya, kala bikin artikel dahulu, emang pembisiknya siapa? Hmm…. Jin iprit….. Sekarang dimana? Ndak tau, keknya udah pensiun dari geng ijo deh…. :mrgreen:

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

3 Komentar

Leave a Reply