Kali Ini Deka Optimis Dengan Janji Suzuki Soal Sport 150 cc

suzuki

Yola dulur….ibarat anekdot ala Prancis, menunggu motor sport 150 cc keluaran pabrikan Suzuki adalah seperti “Menunggu Kedatangan Si Godot”. Siapakah tokoh godot ini? Dia adalah tokoh yang ditunggu-tunggu penuh harap, namun sayangnya nggak pernah muncul. Si penunggu penuh harap akan kemunculannya, terus menunggu sampai “jambul uwanen” berteman kesunyian.

gsxr kecil
gsxr kecil

Itulah yang dirasakan oleh rekan-rekan laskar suzuki menunggu kedatangan seekor sport fairing 150 cc keluaran suzuki. Rasa ini jelas nggak bisa dirasakan oleh rekan biker yang belum pernah memelihara motor suzuki. Menurut temen deka, kalau udah melihara motor suzuki, bounding chemistry-nya kuat dan aneh….Sport fairing atau sport 150 cc pada umumnya adalah motor yang sangat strategis buat publik biker di marih. 150 cc sangat flexsibel untuk dijadikan tunggangan harian dan jarak relatif jauh. Masih kompromi di jalan padat, perjalanan diatas 100 km, dan masuk akal soal konsumsi bbm-nya. Dulur-dulur laskar suzuki sangat menunggu sport 150 cc karena flexibilitasnya, namun lebih penting adalah perwakilan pride-nya lebih kuat jika motornya adalah “laki-laki”.

Mereka sudah merasa cukup kenyang dengan ayago 150 cc, mereka ingin rasa baru, motor yang lebih nyaman buat turing. Deka merasakan sendiri gimana enaknya long riding dengan motor “laki” dibandingkan moped atau ayago kek satria F. Motor laki lebih nyaman melibas jalan bergelombang, reaksi momentum motor melahap jalan relatif ternetralisir dibandingkan motor underbone. Dan juga motor laki itu kesannya macho dan keren, apalagi yang full fairing….

suzuki rangka misterius
suzuki rangka misterius

Kalau kemarin-kemarin sih, jawaban akan penantian penggemar merk lambang S ini seperti harapan kosong dengan kata-kata SABAR, atau nggak ada kepastian dari manjemen pabrikan. Sampai-sampai mereka melakukan protes dengan sedikit ancaman akan pindah merk jika tidak segera disediakan sport 150 cc oleh Suzuki.

gulf oil

Dan sepertinya hal itu mulai mengetuk nurani petinggi SIS, mereka mengeluarkan statemen kalau sebenarnya mereka sedang mempersiapkan motor sport 150. Namun karena motor yang akan menjadi basis produksi yaitu Gixxer from india responsnya super duper negatif, maka mereka merombak total planning. Project sport 150 cc. Dimulai dari 0, dimana ini akan memakan waktu lebih lama. Kalau hanya basis motor Gixxer from India, deka yakin motor ini udah meluncur tahun ini. Tapi yang diinginkan itu “real gixxer”… Klan gsxr, kubikasi kecil 150 cc minimal mesin yang mengingatkan akan performa legendaris fxr dengan liquid cooled.

suzuki rangka misteri+bodi

 

Kemudian mulailah muncul spyshot akan rangka misterius, mesin mirip satria f misterius. Kemudian pihak suzuki juga melakukan survey akan motor sport 150 cc seperti apa yang digemari di sini. Dan yang paling heboh adalah tantangan Deputy Managing Director 2W PT SIS, Endro Nugroho melalui vivanews

“Pasti bukan motor dengan bodi ayam jago yang selama ini akrab di masyarakat. Namun, sabar saja. Ada target, tetapi saya tidak mungkin bocorin ke teman-teman. Pokoknya, pegang omongan saya, saat kita buka, kalian semua akan heboh,” ujar Endro Nugroho, saat peluncuran Satria F115 Young Star, di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dari statmennya, mungkin dulur-dulur akan ngomong, itu hanya omongan ngeles, menghibur ala korporasi. Melempar isu agar perhatian publik terpecah. Ada juga yang bilang itu statmen yang sombong dan naif… Tapi deka menangkap, statemen ini adalah sebuah kepercayaan diri dari Suzuki bahwa mereka bener-bener serius menggarap motor sport 150 cc mereka.

Apa pegangan deka? Jelas runtutan kejadian diatas itu lur… seperti skenario yang tertata rapih. Lagi pula di artikel terdahulu, petinggi suzuki juga bilang akan pelan-pelan soal kelas sensitif ini, lebih baik lama tapi motornya nggak mengecewakan saat lahir nanti. Terus kenapa tahun ini Suzuki seperti terus pingsan? Mungkin saja karena pasar motor yang cenderung negatif, suzuki hlebih konsen di tahun 2016. Toh sekarang sedang dipupuk image-nya dengan baliknya ke balap Motogp.

Apakah deka termasuk yang menunggu? Saia jawab Ya…. Namun nggak cuma sport suzuki, dohc 150 cc yamaha juga layak ditunggu, atau cb150 sf new juga bikin penasaran. Soalnya tahun depan pengen lagi motor laki, jalan-jalannya termasuk jauh euiy…. Motor laki lebih nyaman….

Bonus… True…. By Spandau ballet

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum