Kalau Belum-Belum Sudah Mikirin Honda Dan Yamaha, Nex Address Akan Bernasib Sama Saja

suzuki

Yola dulur…. Suzuki yang akan mempunyai senjata baru untuk ikut meramaikan penjualan segmen metik berupa metik Nex generasi baru sudah terendus banyak media.

newx address
newx address

Kalau melihat respon dari para netizer atau pengguna internet, khususnya pembaca blog dan media on line linenya sih responnya lumayan bagus. Seperti yang kita ketahui bersama, opini dan komentar di media on line itu jauh lebih pedas dan kejam dibanding media-media manapun. Saat mengomentari metik ini ternyata adem-adem saja. Metik ini selamat dari bullying massal di dunia maya 😀 . Hal ini bisa jadi menjadi acuan bahwa nex address bisa diterima kehadirannya.

Desain yang lebih besar daripada nex saat ini, bagasi yang lebih besar, kapasitas tangki bbmyang mencapai 5 literan, dan bahkan sangat mungkin akan mendapatkan fitur-fitur berguna lainnya saat nanti peluncuran bisa jadi akan membuat metik berlambang S ini bisa bersanding dengan metik sekelas yang sudah beredar dari pabrikan lain. Nex Address atau apapun namanya nanti populasinya bisa jadi akan lebih banyak ditemui di jalanan bersama dengan Mio atau Beat kalau boleh menyebut jenis metik lainnya.

Mungkin dengan faktor-faktor itu pihak Suzuki akan lebih percaya diri dengan prospek Nex Address ini. Apalagi mesin nex ini sudah terbukti paling irit di kelasnya dibanding metik lain. Tinggal memoles divisi marketing akan membuat penjualan metik ini akan ngebut, sesuai harapan SIS.

suzuki_nex_address-2

Namun kalau deka boleh beropini, Suzuki akan lebih bijak jika jangan dulu melihat keatas, melihat target merk mana yang akan disalip penjualannya. Labih baik Suzuki fokus ke internal atau fokus melayani pelangkan loyal mereka dahulu. Karena disinilah cikal bakal kesuksesan penjualan produk mereka. Lebih baik persiapkan infrastruktur yang mendukung aftersales metik ini dulu, sehingga loyalis yang membeli metik ini akan puas, puas produknya, puas pelayanannya. Kalimat yang paling banyak dipercaya oleh publik adalah bukan dari iklan atau gembar-gembor PR, namun mulut ke mulut antar warga. Kalau dalam bahasa jawanya getok tular, sebenarnya dari nex yang saat ini saja banyak juga yang tertarik dengan kualitas produk dan keiritannya. Namun masih dibayangi rasa takut untuk membeli, merknya Suzuki, bukan Itu….takut onderdilnya susah…takut dilernya tutup.

Nah untuk mengatasi kekhawatiran-khawatiran itulah PR terbesar Suzuki agar penjualan metik ini moncer. Salah satu cara yang paling logis adalah menyentuh hati calon konsumen, karena masalah utama mereka tidak memilih merk ini adalah soal perasaan. Perasaan diatasi dengan perasaan, menenangkan opini msayarakat dengan menunjukkan pelayanan yang hangat, ramah, merubah mindset onderdil mahal menjadi jauh lebih awet, dan tidak lupa membuat sistem kejut atau wow effect. Caranya seperti apa, deka nggak tahu, mereka punya pakarnya akan hal itu.

Semoga bermanfaat

wassalamualaikum

1 Trackback / Pingback

  1. Akankah Suzuki Address Akan Merubah Nasib Suzuki ? | 78deka

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*